Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantung Hermanto Tanoko Makin Tebal, Penjualan Manzone Naik 53 Persen

Salah satu emiten peritel dalam portofolio Tancorp milik konglomerat Hermanto Tanoko, PT Mega Perintis Tbk. (ZONE) penjualannya melejit.
Presiden Komisaris PT Avia Avian Hermanto Tanoko./Instagram
Presiden Komisaris PT Avia Avian Hermanto Tanoko./Instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Salah satu emiten peritel dalam portofolio Tancorp milik konglomerat Hermanto Tanoko, PT Mega Perintis Tbk. (ZONE), meyakini target kenaikan penjualan 20 persen tahun ini bisa direalisasikan. Optimisme ini turut didukung oleh kontribusi penjualan akhir tahun.

Direktur Keuangan Mega Perintis Luki Rusli mengatakan penjualan ZONE melanjutkan tren pertumbuhan di kuartal keempat. Sampai September 2022, penjualan telah meningkat 53 persen secara tahunan dan laba bersih tumbuh sampai 803 persen secara tahunan.

“Kami melihat prospek kinerja hingga akhir tahun ini akan positif, sehingga kami optimistis bisa meraih target tahun ini. Kinerja yang positif ini, salah satunya juga berkat keberadaan Tancorp sebagai salah satu pemegang saham utama yang selalu mendukung ZONE sehingga semua rencana bisnis bisa berjalan dengan baik,” kata Luki dalam keterangan resmi, Senin (26/12/2022).

ZONE menargetkan tahun ini penjualan dapat tumbuh 20 persen dan laba bersih dapat naik dua kali lipat. Pada periode Januari—September 2022, ZONE membukukan laba bersih Rp62,47 miliar, melesat 803 persen dari Rp7,05 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

Kenaikan laba bersih tersebut diperoleh berkat penjualan yang naik 56 persen year on year (yoy) menjadi Rp497,62 miliar pada sembilan bulan pertama 2022. Kecenderungan peningkatan penjualan ritel fesyen telah menjadi faktor pendukung pertumbuhan penjualan.

“Ditambah lagi, adanya momen Natal dan Tahun Baru pascapandemi kali ini akan membantu mendongkrak penjualan di akhir tahun. Sebab dibandingkan bulan-bulan biasa, penjualan pada momen Natal dan Tahun baru biasanya meningkat 40–50 persen,” tambah Luki.

Terkait momentum perayaan akhir tahun, ZONE telah menyiapkan koleksi-koleksi terbaru untuk edisi Natal dan Tahun baru bagi para pelanggannya. Promo juga ditawarkan kepada konsumen, baik untuk penjualan daring maupun melalui gerai. ZONE juga telah menyiapkan stok yang memadai untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper