Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sah! Aneka Gas Industri (AGII) Ganti Nama Jadi PT Samator Indo Gas Tbk

Aneka Gas Industri (AGII) berganti nama menjadi PT Samator Indo Gas Tbk. Perubahan itu telah disetujuI para pemegang saham dalam RUPSLB pada Senin (12/12/20220.
Stasiun pengisian gas milik PT Aneka Gas Industri Tbk./anekagas.com
Stasiun pengisian gas milik PT Aneka Gas Industri Tbk./anekagas.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten gas udara pertama dan terbesar di Indonesia, PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII) resmi berubah nama menjadi PT Samator Indo Gas Tbk.

Direktur Utama Perseroan Rachmat Harsono menjelaskan jika perubahan nama perseroan disetujui oleh para pemegang saham dan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada Senin (12/12/2022).

"Rebranding nama perseroan bertujuan untuk lebih menunjukkan identitas perseroan sebagai perusahaan nasional yang akan terus berkontribusi untuk indonesia, serta mentelaraskan identitas perseroan dengan Samator, selaku induk perusahaan," katanya pada public expose, Senin (12/12/2022).

Rachmat berharap jika nama PT Samator Indo Gas Tbk. dapat menjadi wajah baru untuk lebih mudah dikenal masyarakat dan mendapat persepsi yang tepat di benak masyarakat.

"Kami juga terus berkomitmen dalam menerapkan praktik busnis yang berkelaanjutan yang terwujud dari keikutsertaan jami dalam Nota Kesepahaman Net Zero Hub dengan KADIN Indonesia, perseroan juga masuk dalam indeks IDX ESG Leader 2022 serta pemeringkatan oleh sustainalytics ESG Risk Rating," lanjutnya.

Sebelumnya PT Samator Indo Gas Tbk. merupakan perusahaan gas pertama dan terbesar di Indonesia yang memiliki empat lini bisnis yautu produksi gas industri, perdagangan gas industri, perdagangan alat-alat gas industri dan instalasi peralatan gas industri.

Pada kuartal III tahun 2022, emiten ini membukukan total penjualan mencapai Rp1,9 triliun. Angka ini mengalami penurunan 8,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Namun penjualan kuartal III/2022 ini lebih baik dibanding kuartal sebelumnya.
 
Laba tahun berjalan juga tercatak sebesar Rp75,81 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper