Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cucu Pendiri Grup Astra (ASII) Ditunjuk Jadi Komisaris AGII

Michael William P. Soeryadjaya yang merupakan cucu cucu pendiri Grup Astra ditunjuk menjadi komisaris PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII).
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  11:29 WIB
Cucu Pendiri Grup Astra (ASII) Ditunjuk Jadi Komisaris AGII
Aneka Gas Industri - Istimewa. Cucu Pendiri Grup Astra (ASII) Ditunjuk Jadi Komisaris AGII
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten grup Samator, PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII) melakukan pergantian Komisaris dan Direksi pada RUPST, Rabu (27/7/2022). Nama Michael William P. Soeryadjaya yang merupakan cucu cucu pendiri Grup Astra turut masuk di jajaran pejabat baru.

RUPST emiten berkode AGII ini melakukan perubahan jajaran Komisaris dan Direksi. Perseroan mengangkat Michael William P. Soeryadjaya selaku Komisaris. Sekadar informasi, Michael William merupakan putra dari Edwin Soryadjaya.

Selain itu, AGIIjuga mengangkat Komjen Pol (P) Sutanto dan Robiyanto sebagai Komisaris Independen. AGII juga mengangkat Octavianus Santoso Rastanto untuk mengisi jajaran Dewan Direksi Perseroan.

Direktur Utama Aneka Gas Industri Rachmat Harsono berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hargo Utomo, Bing Soekianto, dan Agoest Soebhektie yang telah berakhir masa jabatannya sebagai Dewan Komisaris.

"Kami juga mengucapkan selamat bergabung bagi Komisaris dan Direksi baru, semoga dapat berkontribusi secara aktif untuk meningkatkan kinerja Perseroan,” terangnya, dikutip Kamis (28/7/2022).

Pengangkatan jajaran Direksi dan Komisaris baru ini mempertimbangkan masa jabatan jajaran Direksi dan Komisaris periode sebelumnya yang telah berakhir, sekaligus menambah kepercayaan diri memperkuat sinergi dan memperluas opportunity melalui ragam latar belakang dan kompetensi jajaran Direksi dan Komisaris yang dilantik.

Dengan demikian, maka susunan anggota Dewan Komisaris & Direksi Perseroan adalah sebagai berikut:

Komisaris

Komisaris Utama : Heyzer Harsono

Wakil Komisaris Utama : Rasid Harsono

Wakil Komisaris Utama : Setyo Wahono

Komisaris : Michael William P. Soeryadjaya

Komisaris Independen : Sutanto

Komisaris Independen : Robiyanto

Direksi

Direktur Utama : Rachmat Harsono

Wakil Direktur Utama : Ferryawan Utomo

Direktur : Imelda Mulyani Harsono

Direktur : Agus Purnomo

Direktur : Nini Liemijanto

Direktur : Budi Susanto

Direktur : Djanarko Tjandra

Direktur : Octavianus Santoso Rastanto

Pada 2021, AGII melaporkan catatan penjualan sebanyak Rp2,74 Triliun, mengalami peningkatan sebesar 25,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Laba tahun berjalan mencapai Rp211,48 miliar per 31 Desember 2021 atau meningkat sebesar 111,8 persen dari tahun-ke-tahun.

Perseroan melayani sektor pelanggan yang terdiversifikasi, dan oleh karena itu permintaan oksigen yang pada periode tertentu didominasi oleh sektor Kesehatan, telah kembali dialokasikan untuk kebutuhan sektor-sektor pelanggan lainnya.

AGII adalah perusahaan gas di Indonesia yang mempunyai empat lini bisnis, yaitu produksi gas industri, perdagangan gas industri, perdagangan alat-alat gas industri, dan instalasi peralatan gas industri.

AGII adalah perusahaan publik yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia sejak September 2016 dan secara mayoritas dimiliki oleh Grup Samator. Hingga 31 Desember 2021, AGII mengoperasikan 54 pabrik gas industri dan 106 filling station di 28 provinsi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra edwin soeryadjaya grup astra samator aneka gas industri
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top