Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keluarga Harsono Bersiap Jual 30 Persen Saham Aneka Gas (AGII)

Pemilik saham PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII), keluarga Harsono, menjajaki penjualan saham minoritas.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 19 Agustus 2022  |  08:13 WIB
Keluarga Harsono Bersiap Jual 30 Persen Saham Aneka Gas (AGII)
Stasiun pengisian gas milik PT Aneka Gas Industri Tbk. - anekagas.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik saham PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII), keluarga Harsono, menjajaki penjualan saham minoritas.

Melansir laporan Bloomberg, Jumat (19/8/2022), keluarga Harsono yang mengontrol saham mayoritas AGII bekerja dengan penasihat keuangan terkait potensi divestasi tersebut.

Menurut sumber Bloomberg yang enggan disebutkan namanya, keluarga Harsono mempertimbangkan untuk menjual sekitar 30 persen saham di perusahaan. Perusahaan gas ini memiliki nilai pasar sekitar US$460 juta.

"Perundingan sedang berlangsung dan tidak ada jaminan keluarga Harsono akan melanjutkan penjualan," kata sumber Bloomberg.

Direksi dan pemilik Aneka Gas mengatakan berkomitmen untuk mengerjakan berbagai proyek strategis, pengembangan bisnis dan kemitraan. Direksi AGII menolak berkomentar lebih lanjut mengenai rencana penjualan saham tersebut.

Adapun mayoritas saham keluarga Harsono digenggam melalui PT Samator dan PT Aneka Mega Energi, dengan masing-masing kepemilikan sebesar 40,5 persen dan 25 persen.

Aneka Gas memproduksi dan menjual berbagai macam gas cair dan solid untuk industri, serta produk terkait, dan juga menyediakan layanan konstruksi dan pemasangan.

Sebelumnya, AGII mengangkat Michael William P. Soeryadjaya selaku Komisaris, Komjen Pol (P) Sutanto, dan Robiyanto, selaku Komisaris Independen.

AGII juga mengangkat Octavianus Santoso Rastanto untuk mengisi jajaran Dewan Direksi Perseroan.

Direktur Utama Aneka Gas Industri Rachmat Harsono berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hargo Utomo, Bing Soekianto, dan Agoest Soebhektie yang telah berakhir masa jabatannya sebagai Dewan Komisaris.

"Kami juga mengucapkan selamat bergabung bagi Komisaris dan Direksi baru, semoga dapat berkontribusi secara aktif untuk meningkatkan kinerja Perseroan,” terangnya, dikutip Kamis (28/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aneka gas industri saham samator
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top