Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keluarga Harsono Bersiap Jual 30 Persen Saham Aneka Gas (AGII)

Pemilik saham PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII), keluarga Harsono, menjajaki penjualan saham minoritas.
Stasiun pengisian gas milik PT Aneka Gas Industri Tbk./anekagas.com
Stasiun pengisian gas milik PT Aneka Gas Industri Tbk./anekagas.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik saham PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII), keluarga Harsono, menjajaki penjualan saham minoritas.

Melansir laporan Bloomberg, Jumat (19/8/2022), keluarga Harsono yang mengontrol saham mayoritas AGII bekerja dengan penasihat keuangan terkait potensi divestasi tersebut.

Menurut sumber Bloomberg yang enggan disebutkan namanya, keluarga Harsono mempertimbangkan untuk menjual sekitar 30 persen saham di perusahaan. Perusahaan gas ini memiliki nilai pasar sekitar US$460 juta.

"Perundingan sedang berlangsung dan tidak ada jaminan keluarga Harsono akan melanjutkan penjualan," kata sumber Bloomberg.

Direksi dan pemilik Aneka Gas mengatakan berkomitmen untuk mengerjakan berbagai proyek strategis, pengembangan bisnis dan kemitraan. Direksi AGII menolak berkomentar lebih lanjut mengenai rencana penjualan saham tersebut.

Adapun mayoritas saham keluarga Harsono digenggam melalui PT Samator dan PT Aneka Mega Energi, dengan masing-masing kepemilikan sebesar 40,5 persen dan 25 persen.

Aneka Gas memproduksi dan menjual berbagai macam gas cair dan solid untuk industri, serta produk terkait, dan juga menyediakan layanan konstruksi dan pemasangan.

Sebelumnya, AGII mengangkat Michael William P. Soeryadjaya selaku Komisaris, Komjen Pol (P) Sutanto, dan Robiyanto, selaku Komisaris Independen.

AGII juga mengangkat Octavianus Santoso Rastanto untuk mengisi jajaran Dewan Direksi Perseroan.

Direktur Utama Aneka Gas Industri Rachmat Harsono berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hargo Utomo, Bing Soekianto, dan Agoest Soebhektie yang telah berakhir masa jabatannya sebagai Dewan Komisaris.

"Kami juga mengucapkan selamat bergabung bagi Komisaris dan Direksi baru, semoga dapat berkontribusi secara aktif untuk meningkatkan kinerja Perseroan,” terangnya, dikutip Kamis (28/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper