Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IHSG Berpotensi Sideways Besok, Cermati Saham TLKM, GGRM hingga CTRA

IHSG pada perdagangan besok, Senin (5/12/2022) diprediksi bergerak sideways di rentang 68.36 hingga 7.123.
Artha Adventy
Artha Adventy - Bisnis.com 04 Desember 2022  |  16:56 WIB
IHSG Berpotensi Sideways Besok, Cermati Saham TLKM, GGRM hingga CTRA
Karyawati mengamati pergerakan harga saham di kantor PT Mandiri Sekuritas di Jakarta, Rabu (9/11/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan cenderung bergerak sideways besok, Senin (4/12/2022) setelah ditutup melemah tipis pada akhir perdagangan pekan lalu.

Sepanjang pekan lalu, IHSG melemah 0,48 persen menjadi berapa pada level 7.019,639 dari 7.053,150 pada pekan sebelumnya. Investor asing pada Jumat (2/12/2022), mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp1,62 triliun. Sepanjang tahun 2022, investor asing mencatatkan beli bersih sebesar Rp78,73 triliun.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan perkembangan pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat belum beranjak dari rentang konsolidasi wajar

“Meskipun capital inflow secara year to date (YtD) yang masih menunjukkan minat investor asing yang masih cukup tinggi terhadap pasar modal Indonesia,” katanya dalam riset harian, Minggu (4/12/2022).

Lebih lanjut Wiliam menjelaskan masih minimnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan IHSG cenderung membuat IHSG bergerak sideways, sedangkan momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang.

“IHSG cenderung bergerak sideways di rentang 68.36 hingga 7.123,” lanjutnya.

Adapun saham yang menjadi rekomendasi adalah PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI), PT Semen Indonesia Tbk. (SMGR), PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI), dan PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM)

Selanjutnya ada PT Gudang Garam Tbk. (GGRM), PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) dan PT Ciputra Development Tbk. (CTRA). 

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham ihsg hari ini prediksi ihsg
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top