Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Papan New Economy Meluncur 5 Desember 2022, Sudah Ada Daftar Konstituennya?

Menjelang peluncuran papan new economy pada 5 Desember 2022, Bursa Efek Indonesia (BEI) masih finalisasi konstituen.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 28 November 2022  |  05:00 WIB
Papan New Economy Meluncur 5 Desember 2022, Sudah Ada Daftar Konstituennya?
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHS) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bursa Efek Indonesia (BEI) telah menentukan tanggal peluncuran papan ekonomi baru (new economy) pada 5 Desember 2022. Meski tinggal menghitung hari , papan new economy masih menantikan finalisasi anggota konstituennya.

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna mengatakan sampai saat ini anggota konstituennya masih sedang proses finalisasi.

“Untuk konstituen papan dimaksud masih dalam proses finalizing. Pengumuman akan kami sampaikan bersamaan dengan penerbitan Surat Edaran yang memuat parameter evaluasi Papan Ekonomi Baru,” jelas Nyoman, dikutip Minggu (27/11/2022).

Senada dengan Nyoman, Direktur Utama BEI, Iman Rachman juga belum bisa menyebut emiten mana saja yang termasuk konstituen papan baru tersebut.

“Saya enggak bisa sebut, sudah pada tau lah, Namun yang jelas, perusahaan [yang masuk papan ekonomi] ini setara dengan papan utama,” kata Imam dalam Workshop Media Gathering Pasar Modal 2022, di Bandung, Jumat (25/11/2022).

Iman mengatakan, papan ekonomi akan mewadahi calon perusahaan tercatat yang memenuhi karakteristik tertentu, seperti memiliki pertumbuhan pendapatan yang tinggi, menggunakan teknologi untuk menciptakan inovasi produk yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta memiliki kemanfaatan sosial yang luas.

Sebagai infomasi, kendati belum di informasikan secara resmi tanggal peluncurannya,  BEI diketahui juga menargetkan untuk meluncurkan papan pemantauan khusus beberapa waktu kedepan. Dengan begitu, nantinya BEI akan memiliki lima papan sekaligus, diantaranya papan utama, papan pengembangan, papan akselerasi, papan pemantauan khusus, dan papan new economy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei indeks saham papan utama pasar modal
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top