Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makin Tajir! Hartono Bersaudara Raup Rp2,37 Triliun dari Dividen BBCA

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) akan membagikan dividen interim sebesar Rp 35 per saham untuk tahun buku 2022.
Artha Adventy
Artha Adventy - Bisnis.com 24 November 2022  |  11:20 WIB
Makin Tajir! Hartono Bersaudara Raup Rp2,37 Triliun dari Dividen BBCA
Miliarder Indonesia Michael Bambang Hartono, salah satu pemilik Djarum Group, berfoto setelah wawancara di Jakarta, Indonesia, pada 21 Agustus 2018. Hartono, salah satu orang terkaya di Indonesia, yang pundi-pundi kekayaannya berasal dari tembakau, perbankan, dan telekomunikasi, adalah seorang taipan dan juga pemain bridge profesional berusia 78 tahun. Bloomberg - Dimas Ardian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Konglomerat Pemilik Grup Djarum Hartono bersaudara diperkirakan akan meraup keuntungan dari pembagian dividen PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) sebesar Rp2,37 triliun atas kepemilikan 67,72 miliar saham.

Emiten dengan kode saham BBCA akan membagikan dividen interim sebesar Rp 35 per saham untuk tahun buku 2022, sehingga total dividen interim tunai yang akan dibayarkan adalah sebesar Rp4,31 triliun atau meningkat 40 persen dibandingkan dividen interim tahun buku 2021.

Keluarga Hartono melalui PT Dwimuria Investama Andalan menjadi pemilik mayoritas saham BBCA dengan kepemilikan 54,94 persen atau 67,72 miliar saham. Hartono bersaudara sebelumnya mengakusisi BCA dari Sudono Salim yang mengalami keterpurukan saat krisis moneter 1998.

Dengan kepemilikan sebanyak 67,72 miliar saham dan dividen yang dibagikan sebesar Rp35 per lembar, Hartono Bersaudara akan meraup keuntungan sebesar Rp2,37 triliun saat pembagian dividen BBCA.

Konglomerat adik kakak ini, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia. Berdasarkan data Forbes per Kamis (24/11/2022), kekayaan Robert Budi Hartono naik 0,73 persen ke US$23,2 miliar. Kekayaan tersebut senilai Rp364,24 triliun.

Kekayaan Michael Bambang Hartono juga terpantau meningkat 0,74 persen atau sebesar US$161 juta. Alhasil kekayaannya mencapai US$22,3 miliar atau setara Rp350,11 triliun (kurs jisdor Rp15.700).

Forbes juga menobatkan Keluarga Hartono menjadi keluarga terkaya nomor satu di Indonesia pada tahun 2021 dengan total kekayaan mencapai US$42,6 miliar atau Rp612,8 triliun.

Hartono bersaudara ini tercatat sudah 14 kali berturut-turut menjadi orang paling kaya di Indonesia. Kekayaannya tersebut berasal dari gurita bisnis Djarum, mulai dari bisnis rokok, perbankan, e-commerce, material bangunan hingga perhotelan dan perumahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

budi hartono michael hartono grup djarum bca bbca
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top