Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiktok Shop Mulai Trending, Bagaimana Bos GOTO Menyikapinya?

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) mencermati penetrasi dari pesaing baru, TikTok Shop yang tumbuh cukup cepat dalam beberapa kuartal terakhir.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 23 November 2022  |  07:00 WIB
Tiktok Shop Mulai Trending, Bagaimana Bos GOTO Menyikapinya?
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam acara paparan publik IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), Selasa (15/3 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) mencermati pertumbuhan dari pesaing baru, TikTok Shop yang tumbuh cukup cepat dalam beberapa kuartal terakhir.

Direktur Utama GOTO Andre Soelistyo mengatakan terdapat perbedaan pendekatan antara Tokopedia dan TikTok Shop. Andre menjelaskan di Tokopedia, pihaknya membangun platform dan memastikan apapun yang ingin dibeli kustomer bisa didapatkan dengan pengalaman yang berkualitas tinggi.

"Ini adalah sesuatu yang terus kami investasikan di area logistik, layanan konsumen, hingga kapabilitas pembayaran. Jadi segala sesuatu yang ingin pengguna cari, kami akan dapat memberikannya dengan segera, sementara orang menggunakan TikTok untuk menelusuri konten sosial dan hal-hal lain," ujar Andre, dikutip Rabu (23/11/2022).

Dia melanjutkan, TikTok Shop belum menyediakan customer care, customer service, hingga penyelesaian sengketa. Selain itu, hal seperti logistik dan pembayaran untuk TikTok Shop masih cukup terbatas.

Andre menyebut, saat ini GOTO melanjutkan fokusnya pada membangun everything store commerce dengan pengalaman berkualitas tinggi ke kustomer mereka, sehingga kapanpun pembeli ingin berbelanja tidak terdapat masalah dengan barang tersebut.

"Barang yang diinginkan bisa diantarkan dengan cepat dan mereka bisa mendapatkan apa yang diinginkan ketika pembeli mencarinya di Tokopedia," kata dia.

Lebih lanjut, Andre menuturkan pihaknya tidak meremehkan kemunculan TikTok. Andre mengatakan GOTO juga melakukan banyak hal yang berkaitan dengan sosial media seperti program afiliasi (affiliate program), yang memberikan GOTO akses ke audiens dan membawa mereka ke platform Tokopedia.

"Jadi, kami akan terus melanjutkan inovasi ke hal-hal tersebut untuk memastikan pertumbuhan yang kami proyeksikan ini bisa terus terjadi dengan mempertimbangkan pengalaman berkualitas tinggi," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Goto TikTok TikTok Shop Gojek tokopedia
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top