Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

RHB Sekuritas Siapkan 5 Waran Terstruktur BBCA hingga MDKA

RHB Sekuritas kembali menerbitkan 5 seri waran terstruktur dari total target 15 produk sampai dengan akhir 2022.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 25 Oktober 2022  |  19:03 WIB
RHB Sekuritas Siapkan 5 Waran Terstruktur BBCA hingga MDKA
RHB Sekuritas kembali menerbitkan 5 seri waran terstruktur dari total target 15 produk sampai dengan akhir 2022. Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – RHB Sekuritas kembali mengumumkan peluncuran lima seri instrumen investasi baru waran terstruktur, sejalan dengan targetnya meluncurkan 15 waran terstruktur sampai dengan akhir 2022.

Mengutip media sosial @IndonesiaWarrant, RHB Sekuritas bakal menerbitkan lima waran terstruktur terbaru yaitu ANTM, BBCA, BMRI, MDKA, dan PGAS. Seluruhnya dapat dipesan melalui RHB Sekuritas Indonesia.

Sebelumnya, pada September lalu, RHB Sekuritas telah menerbitkan tiga waran terstruktur yakni UNVR, BBRI, dan ADRO dan sudah dicatatkan di Bursa Efek Indonesia mulai 19 September 2022 lalu.

Adapun, Vice President of Business Development RHB Sekuritas Berlian Juveny mengatakan rencananya RHB sekuritas Indonesia akan menerbitkan 15 waran terstruktur, yang pada pipeline-nya akan berasal dari indeks IDX30.

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi mengatakan, waran terstruktur adalah efek yang diterbitkan oleh lembaga keuangan, yang memberikan hak kepada pembelinya untuk menjual atau membeli sebuah underlying securities pada harga dan tanggal yang telah ditentukan.

Salah satu keunggulan waran terstruktur untuk investor adalah modal yang lebih kecil dibandingkan membeli saham konvensional. Investor dapat membeli waran terstruktur dan menikmati potensi keuntungan yang optimal seperti pembelian saham.

Selain itu, proses exercise waran akan dilakukan secara otomatis saat jatuh tempo. Investor akan langsung menerima uang tunai apabila posisi waran tersebut in the money atau harga lebih tinggi dari harga pembelian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waran terstruktur RHB Sekuritas waran bursa efek indonesia bei
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top