Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASII, AALI, BBCA Royal Dividen, Cek Saham IDX High Dividend 20 Potensial

Emiten dengan pertumbuhan laba yang besar seperti bank dan komoditas potensial untuk dikoleksi.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  20:59 WIB
ASII, AALI, BBCA Royal Dividen, Cek Saham IDX High Dividend 20 Potensial
Emiten dengan pertumbuhan laba yang besar seperti bank dan komoditas potensial untuk dikoleksi. Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah konstituen IDX High Dividend 20 baru saja menyampaikan rencana pembagian dividen interim. Saham-saham perbankan dan terkait komoditas lain diperkirakan bakal menyusul.

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji Gusta Utama mengungkapkan komitmen sejumlah emiten berbagai dividen interim karena prospek kinerja emiten tersebut berjalan cukup progresif, baik kinerja laporan keuangan maupun operasionalnya.

"Dividen interim ini meningkatkan kepercayaan pelaku investor melakukan GCG dengan baik, sehingga ketika menghasilkan return tinggi, otomatis mereka akan membagikan dividen sebagai pemanis investor," terangnya kepada Bisnis, Selasa (4/10/2022).

Dia menerangkan emiten besar mulai membagikan dividen dividen interim seperti ASII, ALII, BBCA, hingga ITMG.

Menurutnya, sejumlah emiten berbasis komoditas dan perbankan lain bakal menyusul membagikan dividen interim menanti keputusan pemilik saham.

Nafan menjelaskan emiten komoditas terutama yang berbasis batu bara wajar membagikan dividen interim apalagi terjadi ledakan harga komoditas yang hingga saat ini masih di atas US$400 per metrik ton.

"Emiten yang hasilkan return positif seperti perbankan, komoditas, semestinya memungkinkan bagi dividen lagi. Selain itu, investor mestinya bisa memaksimalkan potensi apresiasi pergerakan saham," tambahnya.

Selain itu, secara tren indeks IDX High Dividend masih relatif pada tren tumbuh atau uptrend. Hal ini mengindikasikan pelaku pasar berekspektasi pembagian dividen jadi katalis positif bagi emiten dan kinerja IDX High Dividend 20 pada umumnya.

"Investor bisa cermati dari Mirae Asset sejumlah sektor overweight, bisa perhatikan saham BBCA, BBRI, BMRI, BBNI, ada juga PTBA, ADRO, ITMG, dan UNTR. Ini dapat rekomendasi rating buy, perbankan dan komoditas," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen Kinerja Emiten rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top