Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal IPO Data Center, Begini Jawaban Telkom (TLKM)

Telkom (TLKM) menyampaikan tengah mengkaji berbagai opsi terbaik untuk value yang optimal bagi bisnis data center ke depan.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 01 Oktober 2022  |  09:58 WIB
Soal IPO Data Center, Begini Jawaban Telkom (TLKM)
Pekerja melakukan perawatan pada salah satu Base Transceiver Station (BTS) di Depok, Jawa Barat, Senin (25/7/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis data center milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), Telkom Data Ekosistem (TDE) dikabarkan akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dalam waktu dekat.

Menanggapi hal ini, VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko mengatakan saat ini fokus Telkom ada pada konsolidasi aset dan pengembangan bisnis data center.

"Kami tengah mengkaji berbagai opsi terbaik demi value yang optimal untuk bisnis data center ke depan," kata Andri kepada Bisnis, Sabtu (1/10/2022).

Sebagai informasi, sebelumnya Telkom menyampaikan akan melakukan kolaborasi dengan Singtel dalam bisnis pengembangan data center. Andri menuturkan kolaborasi ini masih dalam proses pembahasan bersama dengan Singtel atas kerjasama untuk data center Batam.

"Belum ada keputusan apapun terkait komposisi saham dan lain-lain," ucap dia.

Sebelumnya, Telkom melakukan konsolidasi bisnis data center anak usahanya melalui transaksi afiliasi.

Dalam keterbukaan informasi di laman BEI, Jumat (19/8/2022), TLKM melakukan transaksi pemekaran atau pemisahan usaha melalui pengalihan bisnis yang dimiliki anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka atau TelkomSigma ke anak usaha TLKM lainnya, PT Telkom Data Ekosistem (TDE).

Transaksi senilai Rp2,01 triliun tersebut telah dilakukan pada 15 Agustus 2022 lalu. Dengan transaksi ini, bisnis data center TelkomSigma di Serpong, Sentul, dan Surabaya beralih ke TDE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom tlkm data center ipo
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top