Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaesang Pangarep Ungkap Pegang Saham Batu Bara dan Hiburan, Ini Alasannya

Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Jokowi mengatakan punya investasi di sektor batu bara, hiburan atau entertainment dan kupon obligasi.
Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @kasesangp
Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @kasesangp

Bisnis.com, JAKARTA - Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Jokowi mengatakan punya investasi di sektor batu bara, hiburan atau entertainment dan kupon obligasi.

Kaesang Pangarep menyebut hampir semua pendapatannya berasal dari saham. Hal ini lantaran pajak final yang harus diurus disebut lebih mudah.

Sementara untuk portofolio Kaesang menyebut tengah berinvestasi di sektor batu bara, hiburan atau entertainment dan kupon obligasi. Ia menyebut lebih memilih untuk investasi jangka panjang dengan lebih melihat fundamental.

"Aku long term satu tahun sampe 3 tahun pegang," ujar Kaesang, Rabu (28/9/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut sudah mengajarkan anak-anaknya untuk berinvestasi sejak usia dini. Hal ini diungkapkan oleh Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Jokowi.

Kaesang mengatakan Jokowi memang sudah menanamkan kebiasaan untuk berinvestasi kepada anak-anaknya sedari duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Namun, Kaesang menyebut Jokowi tidak pernah menyebut secara spesifik harus berinvestasi dimana.

"Yang penting duit cuma jangan ditabung aja karena ditabung bunganya kan dikit deposito juga tadi cuma 4 sampai 5 persen nah makanya coba diputerin duitnya supaya bisa lebih banyak," ujar Kaesang saat ditemui disela-sela acara peluncuran Saham Rakyat pada Selasa (27/9/2022).

Pada saat yang sama Kaesang juga memberikan sedikit tips bagi para investor pemula. Menurut Kaesang ada baiknya bagi para investor untuk mengikuti acara seperti webinar atau seminar guna menambah ilmu mengenai investasi.

Kaesang menyebut juga mengikuti kelas dari beberapa investor seperti Michael Yeoh. Ia pun mengakui meski terkadang tidak memahami apa yang dia pelajari, tetapi setidaknya ada ilmu yang bisa dibawa.

"Ya walaupun kadang-kadang ga mudeng juga tapi setidaknya ada ilmu-ilmu dikit lah gitu," ujar Kaesang.

Kaesang sendiri mengaku saat ini tengah berupaya untuk mendapatkan sertifikasi di pasar modal. Saat ini ia pun telah mengantongi sertifikasi Teknikal Analis atau Registered Technical Analyst (RTA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper