Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Waskita Karya (WSKT) Rampungkan Divestasi 2 Ruas Tol ke INA Hari Ini

PT Waskita Toll Road (WTR) akan menyelesaikan transaksi dengan Indonesia Investment Authority (INA) terkait Ruas Tol Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 06 September 2022  |  02:25 WIB
Waskita Karya (WSKT) Rampungkan Divestasi 2 Ruas Tol ke INA Hari Ini
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki Waskita Karya. - wtr.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) akan menyelesaikan divestasi dua ruas tol Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang ke Indonesia Investment Authority (INA).

Dalam undangan Waskita Karya, manajemen menyebutkan akan menggelar acara bertajuk Penyelesaian Transaksi antara PT Waskita Toll Road (WTR) dengan Indonesia Investment Authority (INA) terkait Ruas Tol Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang, yang akan dilaksanakan pada Selasa (6/9/2022).

"Acara dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir," papar manajemen Waskita Karya dalam undangannya.

Waktu acara dimulai pukul 16.00 WIB. Acara penyelesaian transaksi antara Waskita dan INA ini dapat disaksikan secara online melalui tautan berikut.

Sebelumnya, Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono menyampaikan tengah menyiapkan kerja sama strategis sebagai bagian dari implementasi 8 streams penyehatan keuangan Waskita untuk memperkuat struktur permodalan dan perbaikan kinerja operasional.

Pada 2022 Perseroan menargetkan dapat menggandeng partner strategis untuk 4 ruas jalan tol.

"Saat ini Perseroan juga sedang menjajaki kerjasama dengan para investor, salah satunya dengan Indonesia Investment Authority (INA) untuk melanjutkan strategic partnership sebagai tindak lanjut Heads of Agreement (HoA) investasi beberapa ruas jalan tol Trans Jawa dan kami harapkan dapat terfinalisasi dalam waktu dekat,” kata Destiawan, Selasa (5/7/2022).

INA tertarik mengakuisisi dua ruas tol yang dikelola oleh Waskita Toll Road yakni ruas tol Kanci-Pejagan sepanjang 35 Km dan Pejagan-Pemalang sepanjang 57,5 Km. Kedua ruas tol tersebut telah beroperasi penuh.

Direktur Operasi III Waskita Karya Gunadi menyampaikan Waskita Karya tengah menyelesaikan 8 streams pemulihan kinerja keuangannya.

WSKT berencana melakukan divestasi dua tol Trans Jawa Kanci- Pejagan dan Pejagan - Malang kepada Indonesia Investment Authority (INA) dengan nilai di atas Rp5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wskt waskita karya waskita toll road divestasi SWF Indonesia tol pejagan-pemalang tol kanci-pejagan
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top