Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Murni Sadar (MTMH) Akuisisi Apartemen Pejaten Indah, Mau Disulap Jadi Rumah Sakit

Apartemen Pejaten Indah di Jakarta Selatan nantinya akan dikonversi menjadi rumah sakit oleh emiten keluarga Martua Sitorus, Murni Sadar (MTMH)
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 19 Agustus 2022  |  20:13 WIB
Murni Sadar (MTMH) Akuisisi Apartemen Pejaten Indah, Mau Disulap Jadi Rumah Sakit
Emiten rumah sakit PT Murni Sadar Tbk (MTMH) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (20/4 - 2022). Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten rumah sakit PT Murni Sadar Tbk. (MTMH) mengakuisisi saham PT Setia Utama Realty (SUR), perusahaan pengelola apartemen Pejaten Indah. Nilai transaksi dari akuisisi ini mencapai Rp121,17 miliar.

Sekretaris Perusahaan Murni Sadar Anton Sudjarot menjelaskan akuisisi saham PT SUR oleh Murni Sadar dilakukan melalui pembelian saham-saham milik Halim Suwanto sebesar 20 persen dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam PT SUR, Wong Kian Khiong sebesar 3,9 persen, dan PT Rizki Lancar Sentosa selaku pemegang 40 persen saham.

Kemudian pengalihan saham juga mencakup kepemilikan saham yang dimiliki Robert Yapari sebesar 5 persen, Herman Zhou sebanyak 10 persen, Sulianto Entong selaku pemegang 10 persen saham, dan Ardiansyah selaku pemegang 9.119 saham yang mewakili 5 persen dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

“Nilai transaksi sebesar Rp121.176.309.037 pada 16 Agustus 2022,” kata Anton dalam keterbukaan informasi, Jumat (19/8/2022).

Pembayaran pengalihan berlangsung dalam dua tahap, yakni tahap pertama sebesar Rp1 miliar pada 25 April 2022 sebagai uang muka. Selanjutnya tahap dua sebesar Rp120,17 miliar yang terjadi pada tanggal penandatanganan akta jual beli atau tanggal transaksi 16 Agustus 2022.

Anton menjelaskan akuisisi ini akan memberikan dampak positif pada keberlangsungan operasional Murni Sadar dan mendukung rencana pengembangan dan peningkatan bisnis.

“PT SUR adalah pengelola apartemen Pejaten Indah, yang nantinya akan dikonversi menjadi rumah sakit sehingga akan menambah jaringan rumah sakit Murni Teguh Hospitals,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan apartemen Pejaten Indah terletak di lokasi yang strategis di kota Jakarta Selatan. Hal itu dipandang dapat meningkatkan kinerja MTMH maupun secara konsolidasi.

"Kejadian, informasi dan fakta material diatas tidak berdampak merugikan terhadap kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perseroan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Murni Sadar Tbk apartemen rumah sakit
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top