Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kupon Atraktif, Bank Commonwealth Targetkan Penjualan SR017 Lampaui SR016

Bank Commonwealth menargetkan penjualan SR017 sebanyak 50 persen lebih tinggi dibandingkan target sukuk ritel seri sebelumnya.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  15:04 WIB
Kupon Atraktif, Bank Commonwealth Targetkan Penjualan SR017 Lampaui SR016
Executive Vice President, Head of Investment, Funding, & Customer Value Management Bank Commonwealth Ivan Jaya (kanan) memberikan penjelasan saat peluncuran aplikasi CommBank SmartWealth, di Jakarta, Kamis (17/1/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu mitra distribusi penjualan Sukuk Ritel (SR) seri SR017, Bank Commonwealth, optimistis mampu mencatatkan penjualan yang lebih baik pada tahun ini.

Executive Vice President, Head of Investment, Funding, & Customer Value Management Bank Commonwealth Ivan Jaya menuturkan, pihaknya optimistis penjualan SR017 dapat melebihi seri sukuk ritel sebelumnya. Minat investor ritel terhadap instrumen ini diyakini masih cukup baik.

“Bank Commonwealth menetapkan target 50 persen lebih tinggi dibandingkan target sukuk ritel seri sebelumnya,” kata Ivan saat dihubungi Bisnis, Kamis (18/8/2022).

Ivan menuturkan, tingkat kupon yang ditawarkan pada SR017 lebih tinggi dari rata-rata yield obligasi pemerintah dengan tenor yang sama. Saat ini, imbal hasil SUN Indonesia dengan tenor 3 tahun berada di kisaran 5,3 persen – 5,6 persen.

Minat investor juga akan ditopang oleh tingkat likuiditas yang masih tinggi saat ini. Berdasarkan data LPS, deposito pada bulan Juli 2022 secara yoy turun 9,6 persen, giro tumbuh 8,9 persen dan tabungan tumbuh 9,8 persen. Kondisi ini dapat diartikan bahwa masih cukup banyak likuiditas di perbankan, yang merupakan dana masyarakat.

“Sehingga sebagian dari jumlah tersebut berpotensi untuk diinvestasikan ke dalam SR017, karena nasabah mencari tingkat imbal hasil yang lebih menarik,” kata Ivan.

Selain itu, tren kepemilikan investor domestik di SBN diprediksi masih akan naik, dimana secara pricing sudah lebih stabil. Namun, investor tetap perlu mencermati ekspektasi pasar terkait peluang kenaikan suku bunga Bank Indonesia di tahun ini.

Adapun, dalam pemasaran SR017, Bank Commonwealth berencana mengadakan investor gathering dengan mengundang influencer untuk menyebarluaskan edukasi keuangan dan informasi tentang SR017 kepada Nasabah. Upaya tersebut dilakukan bersama dengan pemasaran melalui media digital.

Selain itu, Bank Commonwealth juga menyediakan program reward dalam bentuk cashback hingga Rp4 juta bagi nasabah yang melakukan pembelian SR017 melalui aplikasi CommBank SmartWealth. Selain untuk pembelian SR017, dengan CommBank SmartWealth, nasabah juga dapat melakukan transaksi pembelian ataupun penjualan seri-seri obligasi pemerintah lainnya yang tersedia di pasar sekunder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukuk ritel SR017 commonwealth bank
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top