Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RS Mitra Keluarga (MIKA) Ekspansi Layanan Medis Digital AlteaCare

AlteaCare menawarkan berbagai layanan kesehatan, termasuk telekonsultasi via panggilan video dengan dokter spesialis, serta pembelian dan pengiriman obat.
AlteaCare memberikan kenyamanan untuk dapat mengakses lebih dari 300 dokter kepada pasien di seluruh Indonesia/Dok.MIKA.
AlteaCare memberikan kenyamanan untuk dapat mengakses lebih dari 300 dokter kepada pasien di seluruh Indonesia/Dok.MIKA.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten Rumah Sakit, PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA) meningkatkan sistem aplikasi AlteaCare sebagai layanan terintegrasi kesehatan.

Emiten berkode MIKA ini melakukan pengembangan layanan kesehatan digital melalui peningkatan teknologi dan digitalisasi rumah sakit, salah satunya dengan meluncurkan dan memperkenalkan aplikasi AlteaCare sejak 2021. Ekspansi ini bertujuan melayani masyarakat Indonesia yang membutuhkan perawatan medis termasuk masyarakat yang berada di luar jangkauan area.

"AlteaCare merupakan aplikasi kesehatan terintegrasi dan terlengkap di Indonesia, serta platform kesehatan digital yang menghubungkan penyedia layanan kesehatan dengan pasien secara virtual. Pasien dapat mengunduh aplikasi kesehatan digital terintegrasi ini dari smartphone," ungkap Presiden Direktur Mitra Keluarga Karyasehat Rustiyan Oen, Kamis (18/9/2022).

AlteaCare memberikan kenyamanan untuk dapat mengakses lebih dari 300 dokter kepada pasien di seluruh Indonesia untuk melakukan konsultasi kesehatan tanpa harus secara fisik mengunjungi rumah sakit.

Selama masa pandemi, AlteaCare berperan penting dalam membantu para pasien Covid-19 yang melakukan karantina mandiri, atau pasien dengan status immuno-compromised.

AlteaCare menawarkan berbagai layanan kesehatan, mulai dari telekonsultasi via panggilan video dengan dokter spesialis, pembelian dan pengiriman obat, pendaftaran vaksinasi, hingga informasi kesehatan terkini.

Beberapa fitur baru yang saat ini AlteaCare juga luncurkan yaitu fitur chat dengan konselor dan psikolog yang dapat membantu dalam mengatasi masalah dengan kesehatan mental. Selain itu fitur untuk mempermudah penebusan obat dan juga pembelian obat rutin bagi penderita penyakit diabetes, jantung, asam urat, hipertensi, hingga prostat juga dapat dilayani di AlteaCare.

"Kami akan terus meningkatkan aplikasi AlteaCare dan menambahkan lebih banyak fitur di masa mendatang dapat melayani pasien dengan lebih baik lagi. Dengan menggandeng Mitra Keluarga dan Kasih Group sebagai mitra fasilitas layanan kesehatan, AlteaCare siap memberikan layanan kesehatan terbaik melalui aplikasi yang tersedia di Android dan iOS," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper