Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lo Kheng Hong Borong Saham Intiland DILD, Begini Kinerjanya

Lo Kheng Hong memborong saham emiten properti PT Intiland Development Tbk. (DILD) yang kinerja sahamnya sepanjang tahun ini telah menguat 28,21 persen.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  08:07 WIB
Lo Kheng Hong Borong Saham Intiland DILD, Begini Kinerjanya
Lo Kheng Hong memborong saham emiten properti PT Intiland Development Tbk. (DILD) yang kinerja sahamnya sepanjang tahun ini telah menguat 28,21 persen. Bisnis - Rachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Investor kawakan Lo Kheng Hong memborong saham PT Intiland Development Tbk. (DILD). Kinerja saham emiten tersebut ternyata telah menguat signifikan sepanjang tahun ini.

Berdasarkan data RTI, pergerakan saham emiten bersandi DILD ini cukup mentereng. Jika mengacu pada pergerakan sepekan terakhir, saham DILD menguat 35,14 persen ke posisi 200 per sahamnya saat penutupan Senin (15/8/2022).

Adapun, kinerja sahamnya selama sebulan terakhir menguat 36,05 persen. Bahkan, jika melihat 3 bulan terakhir saham DILD naik 42,86 persen.

Secara tahun berjalan atau year to date (YTD) harga saham DILD sudah naik 28,21 persen. Namun, jika mengacu pada harga sebelum pandemi Covid-19, tiga tahun silam, harga saham DILD masih melemah 38,65 persen.

Bahkan, jika dibandingkan dengan harga pada 2017 atau 5 tahun silam, saham DILD masih terkoreksi 51,92 persen.

Posisi kapitalisasi pasar DILD juga mencapai Rp2,07 triliun dengan price to earning ratio (PER) 0. Jika mengacu pada pengetahuan umum, posisi PER yang rendah merupakan ciri dari saham yang undervalued (di bawah harga seharusnya).

Emiten properti PT Intiland Development Tbk. (DILD) menjadi salah satu portofolio teranyar investor kawakan Lo Kheng Hong (LKH).

Baru-baru ini nama Lo Kheng Hong kembali menjadi bahan pembicaraan setelah salah satu portofolionya, PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), disebut akan melakukan merger dengan emiten di bawah bendera MNC Group lainnya, PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN).

LKH saat ini memang menjadi salah satu pemegang saham BMTR terbesar. Posisi kepemilikannya sekitar 1,05 miliar lembar atau setara dengan 6,38 persen per 12 Agustus 2022.

Fluktuasi yang melanda pasar saham Indonesia dalam beberapa hari terakhir ternyata tidak dilewatkan begitu saja oleh Lo Kheng Hong.

Pria yang mendapat julukan Warren Buffet Indonesia itu diam-diam rajin memborong saham. Indeks harga saham gabungan (IHSG) tengah dalam tren negatif dalam 5 hari terakhir. Pergerakan tercatat mengalami koreksi 0,12 persen sepanjang periode itu hingga akhir sesi Senin (15/8/2022).

Di tengah momentum itu, Pak Lo terpantau mengakumulasi saham DILD. Data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia menunjukkan LKH muncul sebagai salah satu pemegang saham DILD terbesar per 12 Agustus 2022.

Lo Kheng Hong dilaporkan memiliki 651,41 juta saham DILD pada periode tersebut. Dengan kepemilikan itu, Pak Lo berstatus sebagai pemegang saham 6,28 persen.

Tidak ada penjelasan di harga berapa Lo Kheng Hong memborong saham DILD. Sebagai gambaran, saham DILD parkir di zona merah dengan koreksi 3,08 persen ke level Rp189 pada Jumat (12/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lo kheng hong intiland intiland development dild
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top