Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alfamart (AMRT) Tambah Investasi ke Anak Usaha Rp23,07 Miliar

Pengelola Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) menambah investasi saham di salah satu anak usahanya.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  20:10 WIB
Alfamart (AMRT) Tambah Investasi ke Anak Usaha Rp23,07 Miliar
Logo Alfamart dan Alfamidi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pengelola jaringan minimarket Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) menambah investasi saham di salah satu anak usahanya, PT Sumber Indah Lestari, dengan nilai transaksi Rp23,07 miliar (Rp23.077.000.000).

“Transaksi dilakukan untuk penambahan investasi saham oleh Perseroan dan pemegang saham lainnya dalam PT Sumber Indah Lestari dengan tujuan mempertahankan persentase kepemilikan saham,” jelas manajemen AMRT dalam keterbukaan informasi, Senin (15/8/2022).

Melalui transaksi yang berlangsung pada 11 Agustus 2022 ini, jumlah saham Sumber Indah Lestari yang dimiliki AMRT bertambah menjadi 443.077 saham dari sebelumnya 420.000 saham dengan nilai Rp443,07 miliar dari Rp480 miliar jumlah modal yang ditempatkan dan disetor Penuh.

Sumber Indah Lestari merupakan anak perusahaan AMRT yang sahamnya dimiliki oleh AMRT sebanyak 92,30 persen. Sumber Indah Lestari tercatat bergerak dalam aktivitas perdagangan eceran kosmetik.

Sumber Indah Lestari pada 2020 juga telah meningkatkan modal saham ditempatkan dan disetor penuh menjadi sebesar Rp455 miliar, di mana AMRT melakukan penyetoran sebesar Rp70 miliar.

Pemegang saham lainnya, yakni PT Amanda Cipta Persada saat itu setuju untuk tidak turut mengambil bagian atas penempatan saham baru tersebut. Setelah transaksi ini, persentase kepemilikan AMRT dan Amanda Cipta Persada di Sumber Indah Lestari menjadi masing-masing sebesar 92,31 persen dan 7,69 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alfamart amrt sumber alfaria trijaya
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top