Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Sandiaga Uno, Saratoga (SRTG) Raih Penghargaan Perusahaan Investasi Terbaik BIA 2022

Saratoga Investama Sedaya (SRTG) menjadi emiten terbaik sektor holding dan investasi Bisnis Indonesia Award 2022.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  17:17 WIB
Emiten Sandiaga Uno, Saratoga (SRTG) Raih Penghargaan Perusahaan Investasi Terbaik BIA 2022
Presiden Komisaris PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Edwin Soeryadjaya (kedua kanan), Presiden Direktur Michael W. P Soeryadjaya (kiri), Direktur Keuangan Lany Djuwita (kedua kiri) dan Direktur Andi Esfandiari, berbincang di sela-sela RUPST dan RUPSLB Saratoga, di Jakarta, Selasa (26/6/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan investasi milik Sandiaga Uno dan Edwin Soeryadjaya, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) berhasil mendapatkan penghargaan emiten terbaik di kategori holding dan investasi serta jasa investasi dalam Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022.

Di kategori tersebut Saratoga bersaing dengan sejumlah perusahaan lain yaitu PT Sinarmas Multiartha Tbk. (SMMA), PT Equity Development Investment Tbk. (GSMF), PT Pacific Strategic Financial Tbk. (APIC), dan PT Indoritel Makmur Internasional Tbk. (DNET).

Adapun pada paruh pertama tahun ini, emiten yang menjadi investor di sejumlah emiten lain seperti TBIG, MDKA, dan MPMX tersebut mencatatkan peningkatan pendapatan dividen sebesar 58 persen yakni senilai Rp1,4 triliun dibandingkan semester I/2021 senilai Rp866 miliar.

Dengan demikian, net asset value (NAV) Saratoga pada semester I/2022 mencapai Rp60 triliun, tumbuh 29 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2021 senilai Rp46,5 triliun.

SRTG saat ini sedang memperluas portofolio investasi dengan menanamkan modal di sektor bisnis data center melalui Atria Data Center (Atria DC) dan bisnis kredit karbon lewat Forest Carbon.

Sebagai informasi, ajang penghargaan Bisnis Indonesia Award sudah berlangsung selama 2 dekade.

Pada ajang ini akan diberikan beberapa penghargaan kepada perusahaan dari sektor finansial dan sektor rill berdasarkan penilaian dari Dewan Juri Bisnis Indonesia Award 2022.

Bisnis Indonesia Award 2022 mengangkat tema “Bangkit pada Tahun Perubahan” merupakan bentuk penghargaan kepada perusahaan dan seluruh stakeholders yang mampu menghadapi tantangan selama tahun perubahan dengan kinerja yang cemerlang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saratoga investama sedaya srtg Bisnis Indonesia Awards 2022 saratoga sandiaga uno
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top