Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAP Aktif (MAPA) Menangi Sektor Ritel Terbaik Bisnis Indonesia Award 2022

PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) mendapatkan penghargaan emiten terbaik sektor perdagangan ritel dalam Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022.
ortofolio gerai multi brand PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk. - mapactive.com
ortofolio gerai multi brand PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk. - mapactive.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) mendapatkan penghargaan emiten terbaik sektor perdagangan ritel dalam Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022.

Emiten bidang perdagangan eceran ini berhasil mendapatkan penghargaan ini dengan bersaing dengan PT Matahari Department Store Tbk (LPFF), PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), dan PT Mitra Adriperkasa Tbk (MAPI).

Sebagai catatan, hingga semester I/2021 ini, MAPA membukukan kenaikan pendapatan 49,59 persen, menjadi Rp4,29 triliun. Pendapatan ini melesat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp2,87 triliun.

Bersamaan dengan lonjakan penjualan, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk perseroan juga meroket 354,1 persen. Perseroan meraih laba bersih Rp473,35 miliar, dari Rp104,24 miliar secara tahunan.

“Tim kami kembali membukukan kinerja kuartalan yang kuat dengan menerapkan strategi penjualan dan pemasaran produk yang luar biasa dengan mitra pilihan kami,” kata VP Investor Relations, Corporate Communications, and Sustainability MAP Group Ratih D. Gianda dalam keterangan resmi yang dikutip Senin (15/8/2022).

Dia mengatakan kenaikan penjualan pada semester I/2022 tidak lepas dari pembukaan gerai baru dan bertambahnya jumlah anggota MAPCLUB. Pesatnya penjualan kategori produk olahraga, lifestyle, anak-anak, serta sepatu formal juga menjadi faktor pendorong kinerja.

 “Hasil positif ini juga ditopang performa positif selama momen Lebaran yang diikuti dengan mudik yang kembali diizinkan,” tambah Ratih.

Bisnis Indonesia Award (BIA) merupakan bentuk penghargaan dari Bisnis Indonesia Group terhadap para pelaku bisnis di Indonesia, terutama korporasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dan perusahaan finansial yang memiliki kinerja cemerlang.

Bisnis Indonesia Award dalam pelaksanaannya selalu mengangkat tema terkini yang relevan dengan perkembangan ekonomi dan dunia usaha di Tanah Air. Adapun, pada tahun ini Bisnis Indonesia Award mengusung tema “Bangkit pada Tahun Perubahan”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper