Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Volta-MCAS Gandeng Pos Logistik Kerja Sama Sewa Motor Listrik

Sesuai perjanjian, motor listrik Volta akan digunakan sebagai kendaraan operasional di lingkungan PT Pos Logistik Indonesia.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  13:08 WIB
Grup Volta-MCAS Gandeng Pos Logistik Kerja Sama Sewa Motor Listrik
(Kiri ke Kanan) Penandatanganan Perjanian Kerja Sama Volta MCAS-Group dan PT Pos Logistik yang dilakukan oleh Iwan Suryaputra dan Adrian Cholid - Dok.MCAS.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) melalui PT Volta Indonesia Semesta menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia (Poslog), anak usaha PT Pos Indonesia (Persero) untuk menyediakan penyewaan motor listrik Volta.

Sesuai perjanjian, motor listrik Volta akan digunakan sebagai kendaraan operasional di lingkungan Poslog. Aksi ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen untuk mendorong transformasi kendaraan bermotor konvensional menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

CEO Volta Iwan Suryaputra menyampaikan kerja sama ini memberikan nilai tambah bagi para mitra Volta, disamping membawa manfaat bagi stakeholder mitra, juga memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

“Ke depannya, Volta akan terus melakukan inisiatif kerja sama dengan berbagai sektor industri dan membawa infrastruktur EV kami untuk mendukung Indonesia menuju arah green economy,” jelas dia dalam keterangan resmi, Jumat (12/8/2022).

Direktur Utama M Cash Integrasi Martin Suharlie menambahkan, infrastruktur kendaraan listrik ramah lingkungan yang dikembangkan oleh MCAS Group ini akan menjadi solusi untuk mempercepat transisi ke energi terbarukan di Indonesia.

Sementara itu, CEO Pos Logistik Indonesia Ardian Cholid mengatakan, kerja sama dengan Volta diharapkan mampu mengurangi emisi karbon dan peralihan kendaraan operasional yang lebih ramah lingkungan, sebagai salah satu langkah yang dilakukan oleh Poslog dalam mendukung gerakan Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Sebagai catatan, sebelumnya Volta telah bekerja sama dengan Poslog untuk menempatkan motor listrik di lingkungan wisata area Jakarta.

Motor listrik Volta, yang didukung dengan teknologi internet of things (IoT), menyediakan fitur-fitur seperti informasi pengguna, status baterai, lokasi motor listrik dan stasiun ganti baterai (SGB), informasi pemeliharaan baterai, hingga riwayat perjalanan melalui aplikasi mobile, yang mendukung kemudahan dan kenyamanan pengguna dalam berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

M Cash Integrasi Motor Listrik pt pos indonesia PT Volta Indonesia Semesta
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top