Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investasi di GOTO, Astra (ASII) Raup Cuan Rp3,7 Triliun

Astra mencatatkan keuntungan nilai wajar atau fair value dari investasi pada PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pada semester I/2022 senilai Rp3,7 triliun.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  13:14 WIB
Investasi di GOTO, Astra (ASII) Raup Cuan Rp3,7 Triliun
Menara Astra. Astra mencatatkan keuntungan nilai wajar atau fair value dari investasi pada PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pada semester I/2022 senilai Rp3,7 triliun. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten konglomerasi PT Astra International Tbk (ASII) mulai menikmati keuntungan dari investasi pada PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Head of Investor Relation Astra International Tira Ardianti mengatakan, perusahaan mencatatkan keuntungan nilai wajar atau fair value dari investasi pada PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pada semester I/2022.

“Jika investasi GOTO kita keluarkan dari perhitungan laba bersih, maka laba bersih Astra sekitar Rp14,5 triliun, masih lebih tinggi dibandingkan periode sama tahun 2021, naik 64 persen,” jelasnya dalam Workshop Wartawan Pasar Modal Grup Astra, Jumat (5/8/2022).

Seperti diketahui, laba bersih Astra pada semester I/2022, termasuk keuntungan nilai wajar atas investasi pada GOTO, mencapai Rp18,2 triliun, 106 persen lebih tinggi dari semester pertama tahun 2021 sebesar Rp8,83 triliun.

Dengan demikian, keuntungan nilai wajar dari investasi ke GOTO tersebut adalah sekitar Rp3,7 triliun. Hal ini merupakan hasil investasi ASII ke GOTO setelah menanamkan dana sebesar US$150 juta dan US$100 juta beberapa tahun lalu.

“Ketika GOTO IPO tentunya fair value investasi ini akan masuk ke pembukuan Astra,” lanjutnya.

Tira melanjutkan, hasil investasi di GOTO sejalan dengan kondisi ekonomi domestik yang menunjukkan tanda pemulihan.

Berdasarkan laporan keuangan yang tidak diaudit per 30 Juni 2022, emiten bersandi ASII ini mencatatkan pendapatan bersih konsolidasian sebesar Rp143,69 triliun tumbuh 34 persen dari Rp107,39 triliun pada periode yang sama tahun lalu dan lebih tinggi dibandingkan kinerja sebelum pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Goto GoTo Gojek Tokopedia astra astra international asii
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top