Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Merdeka Copper (MDKA) Suntik Rp750 Miliar ke Entitas, Buat Apa Ya?

Emiten tambang grup Saratoga, PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) menyuntikan modal sebesar US$50 juta setara Rp750 miliar.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  20:35 WIB
Merdeka Copper (MDKA) Suntik Rp750 Miliar ke Entitas, Buat Apa Ya?
Kondisi hutan Tumpang Pitu Banyuwangi yang menjadi area konsensi tambang emas oleh PT Bumi Suksesindo yang merupakan anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA). JIBI - Bisnis/Peni Widarti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tambang grup Saratoga, PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) menyuntikan modal sebesar US$50 juta setara Rp750 miliar (kurs Rp15.000).

Berdasarkan keterbukaan informasi, Senin (1/8/2022), emiten bersandi MDKA ini bakal menyediakan dana pembiayaan bagi cucu usahanya PT Merdeka Tsingshan Indonesia pada 29 Juli 2022.

"Dana pembiayaan dengan nilai total sampai dengan US$50 juta yang akan digunakan MTI sehubungan dengan perancangan, pengadaan, konstruksi, dan rencana pengembangan peningkatan fasilitas pengolahan tembaga milik MTI memproduksi tembaga yang dapat diekspor," urainya.

Merdeka Tsingshan Indonesia memiliki afiliasi dengan MDKA yang merupakan perusahaan terkendali MDKA yang dimiliki secara tidak langsung melalui PT Batutua Pelita Investama sebesar 79,99 persen.

Beberapa anggota Dewan Komisaris dan Direksi MTI juga merupakan anggota direksi MDKA. Perjanjian ini merupakan fasilitas ekspansi proyek tertanggal 29 Juli 2022.

Adapun, fasilitas pinjaman tersebut akan memiliki jangka waktu 5 tahun dengan bunga LIBOR (3 bulanan) 5 persen per tahun.

Pada perdagangan hari ini, Senin (1/8/2022), harga saham MDKA naik 1,72 persen atau 70 poin ke level 4.130 dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp99,58 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merdeka copper mdka saratoga investama sedaya
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top