Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Salim META Bakal Akuisisi Tol MBZ Rp4,4 Triliun dari Jasa Marga

Grup Salim melalui META harus membayar Rp4,38 triliun untuk mengakuisisi 40 persen saham Jasamarga Jalanlayang Cikampek atau Tol MBZ dari JSMR.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  10:05 WIB
Grup Salim META Bakal Akuisisi Tol MBZ Rp4,4 Triliun dari Jasa Marga
Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 dan Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) di Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Grup Salim melalui META harus membayar Rp4,38 triliun untuk mengakuisisi 40 persen saham Jasamarga Jalanlayang Cikampek atau Tol MBZ dari JSMR. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Entitas Grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) menyampaikan tengah melakukan penyelesaian transaksi atas 40 persen saham PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek, dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR).

Manajemen META dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan, perseroan tengah berada dalam proses untuk memenuhi persyaratan penduluan, dengan target pelaksanaan rencana transaksi yang direncanakan pada 10 Agustus 2022.

"Objek atas rencana transaksi adalah sejumlah 2,26 juta saham yang mewakili 40 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor dalam perusahaan target yang dimiliki oleh Jasa Marga," tulis manajemen META, Selasa (19/7/2022).

Dengan transaksi ini, META harus membayar sejumlah Rp4,38 triliun untuk mengakuisisi 40 persen saham Jasamarga Jalanlayang Cikampek dari JSMR.

META akan mengadakan RUPS pada 9 Agustus 2022 untuk meminta persetujuan pemegang saham atas akuisisi ini.

Sebagai informasi, META akan melakukan pembelian tersebut melalui entitasnya, PT Margautama Nusantara. META memiliki sebanyak 76,51 persen saham di Margautama Nusantara.

Sementara itu, Jasa Marga sebagai penjual, memiliki sebanyak 80 persen saham di Jasamarga Jalanlayang Cikampek. Sisa saham sebesar 20 persen di Jasamarga Jalanlayang Cikampek dimiliki oleh PT Ranggisugionperkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nusantara infrastructure meta grup salim jalan tol Mohamed bin Zayed jasa marga
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top