Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Franky Widjaja Dikabarkan Ikut Private Placement, Begini Penjelasan Smartfren (FREN)

Smartfren menyebutkan penerbitan private placement untuk mendukung pengembangan usaha dan memperkuat struktur permodalan perseroan.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 17 Juli 2022  |  18:18 WIB
Franky Widjaja Dikabarkan Ikut Private Placement, Begini Penjelasan Smartfren (FREN)
Model memperlihatkan Kartu Perdana BosKu (Bonus Kuota) saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (26/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Entitas Grup Sinar Mas, PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) menjelaskan kabar mengenai keikutsertaan Franky Oesman Widjaja dalam penambahan modal tanpa hak memesan terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement perseroan.

Direktur Smartfren Antony Susilo dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan, perseroan belum memiliki calon pemodal yang pasti sehubungan dengan rencana private placement.

"Sehubungan dengan pelaksanaan PMTHMETD, perseroan belum memiliki calon pemodal yang pasti sehubungan rencana PMTHMETD," ujar Antony, dikutip Minggu (17/7/2022).

Antony melanjutkan, penerbitan private placement ini dilakukan untuk mendukung pengembangan usaha dan memperkuat struktur permodalan perseroan.

Adapun, pelaksanaan private placement ini adalah selambat-lambatnya dua tahun sejak tanggal persetujuan RUPS Luar Biasa yang diselenggarakan pada 12 Juli 2022.

Sebagaimana diketahui, perseroan berencana menerbitkan saham seri C baru dengan mekanisme private placement, dengan jumlah sebanyak-banyaknya 31 miliar saham seri C. Masing-masing saham ini bernilai nominal Rp100, dengan harga pelaksanaan Rp100 setiap saham atau seluruhnya senilai Rp3,1 triliun.

Smartfren memastikan, rencana penambahan modal ini tidak akan mengakibatkan perubahan pengendalian dalam perseroan, mengingat jumlah saham yang ditawarkan sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

"Pengendali perseroan pada tanggal keterbukaan informasi ini adalah Bapak Franky Oesman Widjaja," tulis manajemen FREN, Jumat (8/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartfren fren franky widjaja sinar mas private placement
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top