Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saraswanti (SWID) Langsung Masuk Indeks Syariah Pasca IPO

PT Saraswanti Indoland Development Tbk. (SWID) langsung masuk dalam jajaran Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) sejak initial public offering (IPO).
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 07 Juli 2022  |  07:50 WIB
Saraswanti (SWID) Langsung Masuk Indeks Syariah Pasca IPO
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (14/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Saraswanti Indoland Development Tbk. (SWID) langsung masuk dalam jajaran Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) sejak initial public offering (IPO).

SWID menjadi emiten ke-478 yang masuk dalam indeks saham-saham halal BEI tersebut. Melalui prospektus yang dimuat pada Koran Bisnis, Jumat (1/7/2022), SWID mengumumkan harga penawaran yang ditawarkan kepada masyarakat sebesar Rp200, dengan melepas 340 juta saham atau  6,31 persen dari total saham yang dicatatkan dalam IPO.

“Jumlah penawaran umum perdana saham adalah sebesar Rp68 miliar,” tulis manajemen, dikutip Jumat (1/7/2022).

Saat ini, SWID ini telah memasuki masa penawaran umum yang berlangsung dalam rentang 1 - 5 Juli 2022 dan berencana melantai di bursa pada Kamis (7/7/2022) mendatang.

Sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek yaitu PT Shinhan Sekuritas Indonesia, telah menjamin dengan kesanggupan penuh terhadap sisa saham yang ditawarkan yang tidak dipesan dalam penawaran umum perdana saham perseroan.

Selain itu, Saraswanti Indoland juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 340 juta Waran Seri I yang menyertai Saham Baru perseroan atau sebanyak 6,74 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Setiap pemegang 1 Saham Baru Saraswanti Indoland berhak memperoleh 1 (satu) Waran Seri I Waran Seri I adalah efek yang diterbitkan oleh SWID yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk memesan Saham Biasa Atas Nama Perseroan yang bernilai nominal Rp20,- (dua puluh Rupiah) setiap sahamnya dengan Harga Pelaksanaan sebesar Rp250.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Saraswanti Indoland SWID Indeks Syariah ipo
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top