Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Dibuka Merah! GOTO hingga Duo BUMI & BRMS Longsor

Sebanyak 111 saham terpantau berada di zona hijau, 175 saham di zona merah, dan 196 saham stagnan pada pembukaan IHSG pagi ini.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 06 Juli 2022  |  09:16 WIB
IHSG Dibuka Merah! GOTO hingga Duo BUMI & BRMS Longsor
Karyawan melintas di depan layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (5/7/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengawali perdagangan pagi ini, Rabu (6/7/2022) dengan pelemahan sebagian besar saham yang berada di zona merah.

Mengutip data Bloomberg, IHSG dibuka melemah pukul 09.02 WIB di posisi 6.671, terkoreksi 0,50 persen atau setara 37 poin.

Sebanyak 111 saham terpantau berada di zona hijau, 175 saham di zona merah, dan 196 saham stagnan. Kapitalisasi pasar terus merangkak naik senilai Rp8.804,7 triliun.

Di saat IHSG melemah, saham perbankan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menguat 0,69 persen ke posisi 7.300 dan emiten BUMN PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) yang menghijau 0,75 persen ke level 4.020.

Adapun saham yang berada di zona merah antaralain PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) yang melemah 0,60 persen ke level 332 dan emiten emas PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) dengan koreksi 2,23 persen ke posisi 1.750.

Selain itu, dua emiten grup Bakrie, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) dan PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BMRS) masing-masing ambles 2,86 persen dan 1,72 persen. 

Head of Technical Analyst Research BNI Sekuritas, Andri Zakaria Siregar mengatakan, secara teknikal indeks pada perdagangan hari ini berpotensi mengalami rebound terbatas, dari candle inside day dan kondisi oversold.

“IHSG pada perdagangan hari ini diproyeksikan menguat terbatas,” ujarnya dalam riset harian, Rabu (6/7/2022).

Sejumlah saham yang direkomendasikan BNI Sekuritas yaitu ITMG, ANTM, INDF, dan ENRG.

Sementara itu, Head of Investment Research Strategist Mirae Asset Sekuritas, Hariyanto Wijaya menyatakan, pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat 0,97 persen ditopang oleh sektor energi. Menurutnya, saham batu bara masih menjadi pilihan.

“Kami terus menyukai perusahaan yang terkait dengan batu bara karena kombinasi harga batu bara yang terus menguntungkan,” paparnya dalam riset harian, Rabu (6/7/2022).

Di sisi lain, Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang dalam riset hariannya mengatakan IHSG yang sempat mengalami rebound 1 persen pada perdagangan kemarin setelah mengalami penurunan selama 6 hari sebesar 5,81 persen masih diuji kekuatannya.

IHSG nampaknya berpotensi kembali diuji "kesaktiannya" pada Rabu ini menyusul kembali jatuhnya EIDO cukup tajam sebesar 2,04 persen,” paparnya.

Investor dapat mencermati deretan saham yang layak dibeli, seperti ADMR, ITMG, PTBA, BBCA, JSMR, ACES, ADRO, CTRA, BBRI, dan PGAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham penggerak ihsg ihsg pembukaan ihsg hari ini
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top