Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilarmas Sekuritas: IHSG Rawan Koreksi, Cek HRUM, MNCN & GJTL

Pilarmas Investindo Sekuritas melihat saat ini IHSG berpotensi melemah terbatas dengan rentang 6.680 – 6.790.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 06 Juli 2022  |  08:36 WIB
Pilarmas Sekuritas: IHSG Rawan Koreksi, Cek HRUM, MNCN & GJTL
Karyawan beraktivitas didepan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (30/11/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi tertahan di zona merah pada perdagangan hari ini, Rabu (6/7/2022).

Kemarin (45/7/2022), IHSG ditutup menguat 64 poin atau 0,97 persen ke level 6.767. Sektor consumer cyclicals, teknologi, consumer noncyclicals, kesehatan, finansial, properti & real estate, infrastruktur, basic materials, transportasi & logistik, industrials, hingga energi bergerak positif dan mendominasi kenaikan IHSG.

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan, berdasarkan analisa teknikal, pihaknya melihat saat ini IHSG berpotensi melemah terbatas dengan rentang 6.680–6.790.

“Namun selama persepsi pelaku pasar dan investor mendukung, hal tersebut akan menjadi modal kuat bagi IHSG untuk bertahan,” jelas dia dalam riset harian, Rabu (6/7/2022).

Dari sentimen global, lanjut Nico, di tengah kekhawatiran risiko akan potensi resesi, lagi lagi pasar saham Eropa turun hingga ke level terendahnya sejak Januari 2021 silam.

Pelaku pasar dan investor dinilai khawatir, menjelang musim pendapatan yang akan memberikan gambaran sejauh mana pertumbuhan laba perusahaan yang diharapkan dapat menahan lonjakan inflasi dan terkait dengan kendala pasokan. Stoxx Europe tercatat turun hingga 2,1 persen pada penutupan kemarin.

Hari ini, Pilarmas Sekuritas merekomendasikan investor untuk mencermati saham MNCN dengan target support dan resistensi 920-995, saham HRUM pada 1.460-1.570, dan saham GJTL pada 655-745.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG ihsg hari ini rekomendasi saham penggerak ihsg
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top