Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cerestar TRGU Tetapkan Harga IPO Rp210 per Saham, Listing 8 Juli

PT Cerestar Indonesia Tbk. (TRGU) menetapkan harga IPO Rp210 per saham sehingga berpotensi meraih dana Rp315 miliar.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  13:39 WIB
Cerestar TRGU Tetapkan Harga IPO Rp210 per Saham, Listing 8 Juli
Produsen tepung terigu PT Cerestrar Indonesia Tbk. (TRGU) siap melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan produsen tepung terigu PT Cerestar Indonesia Tbk. (TRGU) menetapkan harga penawaran umum saham perdana atau IPO Rp210 per saham sehingga berpotensi meraih dana Rp315 miliar.

Berdasarkan prospektus perusahaan, Cerestar dijadwalkan melakukan periode book building mulai 17 Juni 2022 – 23 Juni 2022. Cerestar akan menawarkan 1,5 milar saham baru atau 18,87 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan dengan nilai nominal Rp100.

Selanjutnya, saham tersebut akan dibanderol dengan harga antara Rp200-Rp210 per saham. Dengan demikian, penetapan harga IPO Rp210 merupakan batas atas. Cerestar mengharapkan dapat menghimpun dana hasil IPO sampai Rp315 miliar.

Setelah book building, masa penawaran umum akan dilakukan pada 4-6 Juli 2022, dan dilanjutkan dengan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 8 Juli 2022. Penjamin emisi efek ialah PT Semesta Indovest Sekuritas.

Adapun, manajemen Cerestar Indonesia menyebutkan dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan digunakan oleh Perseroan dengan perincian sekitar 46,67 persen akan digunakan sebagai setoran modal kepada Perusahaan Anak - HFM (PT Harvestar Flour Mills).

“Selanjutnya akan digunakan untuk pengembangan bisnis yaitu belanja modal untuk pengembangan dan peningkatan kapasitas pabrik HFM yaitu pembangunan pabrik dan fasilitas penunjang serta pembelian mesin dengan kapasitas 600 MT/hari,” jelas manajemen.

Selanjutnya, sekitar 20,00 persen akan digunakan Perseroan sebagai setoran modal kepada Perusahaan Anak - HFM yang selanjutnya akan digunakan untuk pembelian tanah di Kawasan Industri Gresik untuk pembangunan fasilitas warehouse.

Sekitar 33,33 persen akan digunakan TRGU sebagai setoran modal kepada Perusahaan Anak – AGY (PT Agristar Grain Industri) yang selanjutnya akan digunakan untuk pengembangan bisnis yaitu belanja modal untuk pembangunan fasilitas warehouse dan packing facility di daerah Cilegon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Cerestar Indonesia trgu ipo tepung terigu
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top