Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Delta Dunia Makmur (DOID) Naikkan Capex Jadi US$200 Juta Tahun Ini

Capex Delta Dunia Makmur (DOID) dibagi dua setiap tahun, yakni untuk maintenance capex dan replacement capex, serta belanja modal untuk tujuan pertumbuhan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  15:04 WIB
Delta Dunia Makmur (DOID) Naikkan Capex Jadi US$200 Juta Tahun Ini
Kegiatan pengupasan tanah PT Bukit Makmur Mandiri Utama, anak usaha PT Delta Dunia Makmur Tbk.(DOID). - deltadunia.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Delta Dunia Makmur Tbk. (DOID) menambah target belanja modal (capital expenditure/capex) pada 2022, dari tahun sebelumnya di bawah US$100 juta menjadi kisaran US$150 juta-US$200 juta.

Capex DOID dibagi dua setiap tahun, yakni untuk maintenance capex dan replacement capex, serta belanja modal untuk tujuan pertumbuhan, tergantung adanya pelanggan ataupun kontrak jasa tambang yang baru.

"Tahun ini ada US$150 juta-US$200 juta, sekitar US$60 juta - US$70 juta itu dari [capex] tahun lalu yang belum terserap, jadi capex tahun lalu dibawa ke tahun ini dan sisanya adalah replacement," papar Direktur DOID Una Lindasari dalam paparan publik, Selasa (29/6/2022).

Tahun ini, DOID juga memperkirakan dapat meraih pendapatan di kisaran US$1,3 miliar-US$1,5 miliar, dan EBITDA di kisaran US$320 juta-US$380 juta.

Pada kuartal I/2022, Presiden Direktur DOID Ronald Sutardja juga mengungkapkan kinerja operasional lebih berat dari kuartal setelahnya, karena ada komponen biaya yang naik ketika curah hujan tinggi.

"Siklus hujan di kuartal I adalah paling tinggi, operasi tambang batu bara berbeda dengan mineral, jadi kondisi tambang batu bara karena kuantitasnya besar biasanya menggunakan material yang ada tanpa ada investasi membangun jalan yang all weather, karena truknya juga besar-besar. Saat hujan tinggi, revenue stop, tapi spending tidak berhenti, dan tetap bayar pekerja," jelasnya.

Ronald menambahkan, pada kuartal II dan III tahun ini pemulihan sudah terlihat dan pihaknya optimistis dapat melakukan produksi secara normal dan mencapai target yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja modal capex delta dunia makmur doid emiten batubara
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top