Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adhi Commuter Properti (ADCP) Tebar Dividen Rp26 Miliar

Dividen Adhi Commuter Properti (ADCP) telah disahkan melalui RUPST perseroan yang diselenggarakan Selasa (28/6/2022).
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  10:37 WIB
Adhi Commuter Properti (ADCP) Tebar Dividen Rp26 Miliar
LRT City Jatibening, salah satu proyek PT Adhi Commuter Properti Tbk.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) akan membagikan dividen senilai Rp26 miliar dari laba bersih perseroan tahun buku 2021.

Keputusan pembagian dividen tersebut disahkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2021 pada Selasa (28/6/2022) kemarin. Dividen tersebut adalah 20 persen dari total laba bersih sekitar Rp130,36 miliar.

Selain pembagian dividen, pemegang saham juga menyetujui penetapan penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2021 untuk cadangan wajib Perseroan sebesar 20 persen atau Rp26 miliar dan 60 persen yakni senilai Rp78 miliar digunakan untuk saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya.

Dalam RUPST ini, ADCP juga mendapatkan persetujuan dari pemegang saham untuk menyesuaikan kegiatan usaha Perseroan sesuai dengan kode KBLI 2020 berupa kegiatan usaha Real Estate, Off Street Parking Management, dan Learning Centre.

“Terhadap kegiatan usaha tersebut telah dilakukan Perseroan dan saat ini Perseroan fokus untuk mengoptimalkan kegiatan tersebut sebagai salah satu kegiatan utama Perseroan dan pengembangan bisnis recurring income,” jelas Direktur Utama ADCP Rizkan Firman dikutip dari keterangan resmi, Rabu (29/6/2022).

Ia melanjutkan, selama tahun 2021, perseroan mencatat perolehan kontrak baru sebesar Rp883,8 miliar dan membukukan pendapatan usaha pada tahun buku 2021 sebesar Rp563,69 miliar.

Kenaikan profitabilitas juga ditunjukkan oleh peningkatan Margin Laba Besih (Net Profit Margin) sebesar 23 persen pada tahun 2021 atau tumbuh 9 persen dibandingkan dengan tahun buku 2020 sebesar 14 persen.

Selain agenda tersebut, beberapa agenda RUPST antara lain persetujuan penetapan gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan lainnya serta tantiem/insentif khusus bagi anggota direksi dan anggota dewan komisaris; penunjukkan kantor akuntan publik untuk melakukan audit laporan keuangan Perseroan tahun buku 2022; serta penyusunan kembali anggaran dasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen Adhi Commuter Properti ADCP
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top