Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GOTO Bakal Private Placement, Cek Prospek Sahamnya!

Saham GoTo Gojek Tokopedia kian prospektif seiring dengan rencana penggalangan dana jumbo melalui private placement.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  15:39 WIB
GOTO Bakal Private Placement, Cek Prospek Sahamnya!
Seremoni pencatatan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022). Saham GoTo Gojek Tokopedia kian prospektif seiring dengan rencana penggalangan dana jumbo melalui private placement. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) menyetujui rencana penambahan modal tanpa hak memberikan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement. Lalu, bagaimana rekomendasi saham GOTO setelah mendapatkan persetujuan melakukan aksi korporasi ini?

Menanggapi hasil RUPST GOTO, Analis BRI Danareksa Sekuritas Niko Margaronis mengatakan, aksi korporasi ini merupakan rencana cadangan (back up plan) untuk pengumpulan dana (fundraising) perseroan.

"Yang saya dengar itu [private placement], hanya sebagai rencana cadangan untuk fundraising. Di prospektus juga disebutkan sudah ada rencana untuk dual listing di Amerika Serikat," ujar Niko, dihubungi Selasa (28/6/2022).

Menurutnya, saat ini GOTO telah memiliki arus kas yang cukup untuk mendanai operasinya hingga dua tahun ke depan. Niko menyebut, di akhir kuartal I/2022, GOTO memiliki kas dan setara kas sebesar Rp27 triliun.

BRI Danareksa Sekuritas merekomendasikan beli untuk saham GOTO, dengan target price (TP) di harga Rp400 per saham. Menurutnya, target harga ini telah tercapai oleh saham GOTO.

Niko juga melihat, harga saham GOTO masih berpotensi mengalami peningkatan lagi, jika terdapat angin segar dari valuasi perusahaan-perusahaan teknologi di luar negeri dan China.

"Saham GOTO bisa upside lagi mungkin kalau ada angin segar dari valuasi perusahaan teknologi dari luar negeri dan China, seperti Alibaba, SEA, JD, Tencent, Shopify, dan lain-lain," ucapnya.

Adapun pada penutupan perdagangan Selasa (28/6/2022), saham GOTO ditutup melemah 2 poin atau 0,51 persen ke level Rp392 per saham. GOTO tercatat memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp464,2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham private placement Goto GoTo Gojek Tokopedia
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top