Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GOTO Gojek Tokopedia Dapat Restu Private Placement 10 Persen Saham Baru

Pemegang saham GOTO menyetujui rencana perusahaan untuk menerbitkan saham baru dengan skema private placement hingga 10 persen saham.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  13:00 WIB
GOTO Gojek Tokopedia Dapat Restu Private Placement 10 Persen Saham Baru
Seremoni pencatatan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022). GoTo meraih dana Rp15,8 triliun dari IPO dan penjualan saham treasury. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) memperoleh persetujuan pemegang saham atas sepuluh agenda pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini. 

Direktur Utama GOTO Andre Soelistyo mengatakan, pihaknya akan terus menjalankan bisnis dengan memperhatikan kepentingan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan di dalam ekosistem GOTO.

“Kami bersyukur telah menyelenggarakan RUPST pertama GoTo sebagai perusahaan terbuka dengan baik. Kami akan terus menjalankan bisnis dengan memperhatikan kepentingan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan di dalam ekosistem kami," kata Andre dalam keterangannya, Selasa (28/6/2022).

Dia melanjutkan, setelah menumbuhkan bisnis dan meningkatkan kinerja GoTo pada tahun pertama integrasi, GoTo terus berkomitmen untuk dapat menyediakan layanan on-demand, e-commerce, dan financial technology terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara.

Menurut Andre, seluruh agenda yang memerlukan persetujuan telah disetujui, termasuk persetujuan atas laporan tahunan perusahaan tahun 2021, dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian perusahaan dan entitas anak untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2021.

Para pemegang saham juga menyetujui rencana perusahaan untuk menerbitkan saham baru tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement sebanyak-banyaknya 10 persen, dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan, untuk dilaksanakan dalam satu tahun sejak tanggal persetujuan.

GOTO turut melaporkan realisasi penggunaan dana hasil IPO perusahaan kepada RUPST, sebagai bentuk pertanggungjawaban perusahaan terhadap rencana hasil penggunaan dana yang telah dijabarkan dalam prospektus IPO perusahaan.

Selain itu, RUPST GOTO juga menerima pengunduran diri Caesar Sengupta sebagai komisaris. GOTO mengangkat Kevin Aluwi sebagai komisaris menggantikan Caesar Sengupta.

Berikut adalah susunan komisaris dan direksi GOTO setelah RUPST 2022 sampai RUPST 2024.

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Garibaldi Thohir
Komisaris Independen: Dirk Van den Berghe
Komisaris Independen: Robert Holmes Swan
Komisaris: William Tanuwijaya
Komisaris: Kevin Bryan Aluwi
Komisaris: Wishnutama Kusubandio

Direksi
Direktur Utama: Andre Soelistyo
Direktur: Wei-Jye Jacky Lo
Direktur: Anthony Wijaya
Direktur: Catherine Hindra Sutjahyo
Direktur: Hans Patuwo
Direktur: Melissa Siska Juminto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupst private placement Goto GoTo Gojek Tokopedia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top