Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Sinarmas Pengelola ITC, DUTI Bagi Dividen Rp703 Miliar, Lebih Besar dari Laba Bersih

RUPS DUTI memutuskan memberikan dividen sebesar Rp380 per saham atau Rp703 miliar.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 17 Juni 2022  |  09:26 WIB
Grup Sinarmas Pengelola ITC, DUTI Bagi Dividen Rp703 Miliar, Lebih Besar dari Laba Bersih
Direktur Utama PT Duta Pertiwi Tbk. Teky Mailoa (dari kanan) berbincang dengan Wakil Direktur Utama Lie Jani Harjanto dan Direktur Stevanus Hartono Adjiputro di sela-sela paparan publik hasil RUPST, Tangerang Selatan, Banten Rabu (23/5/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Entitas Grup Sinarmas anak usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE), PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI), memutuskan pembagikan dividen tunai Rp703 miliar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa.

Dalam keterangan resmi DUTI, RUPS memutuskan memberikan dividen sebesar Rp380 per saham dan detil terkait rencana pembagian dividen akan diumumkan dapat laporan keterbukaan informasi.

Dengan demikian, DUTI akan mengalokasikan 9,10 persen dari saldo laba pada 2021 atau sebesar Rp703 miliar untuk dividen, Rp7,02 triliun untuk laba ditahan dan sisanya Rp2 miliar sebagai dana cadangan.

Handoko Wibowo, Direktur DUTI mengatakan, keputusan pembagian dividen ini merupakan apresiasi terhadap para pemegang saham atas dukungannya selama ini. Besaran tersebut telah mempertimbangkan antara rencana pengembangan dan arus kas perseroan.

"Dengan demikian, rencana pengembangan dan penyelesaian proyek-proyek dapat berjalan dengan baik sesuai rencana sehingga target kinerja 2022 dapat tercapai," paparnya dalam keterangan resmi, Kamis (17/6/2022).

Para pemegang saham juga telah menyetujui agenda perubahan pengurus DUTI. Berikut susunan pengurus baru sejak tanggal RUPSLB:

Dewan Komisaris DUTI

  • Komisaris Utama Muktar Widjaja
  • Wakil Komisaris Utama Franciscus Xaverius RD.
  • Komisaris Independen Teddy Pawitra
  • Komisaris Independen Susiyati Bambang Hirawan

Direksi DUTI

  • Direktur Utama Teky Mailoa
  • Wakil Direktur Utama Lie Jani Harjanto
  • Direktur Hongky Jeffry Nantung
  • Direktur Handoko Wibowo

Keputusan pembagian dividen tidak lepas dari kinerja solid DUTI sepanjang 2021. Pelopor kawasan niaga terpadu strata-title tersebut berhasil membukukan laba bersih Rp659,89 miliar. Angka tersebut setara pertumbuhan 23,64 persen jika disandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya sebesar Rp533,73 miliar.

Handoko menjelaskan, pencapaian tersebut ditopang oleh kinerja Pendapatan Usaha yang tumbuh 26,26 persen. Solidnya kinerja penjualan bersumber dari tingginya permintaan atas unit-unit properti yang dipasarkan.

"Kami optimis kinerja positif DUTI dapat terus berlanjut di 2022. Dukungan pemerintah dalam memberikan insentif dan kondisi perekonomian yang semakin membaik paska pandemi menjadi faktor positif.”

Saat ini, DUTI memiliki persediaan real estat senilai Rp3,75 triliun. Melalui penciptaan nilai yang berkelanjutan akan menopang kinerja Perseroan di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen bsde duti duta pertiwi bumi serpong damai
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top