Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saraswanti Indoland (SWID) Siap IPO, Tawarkan Harga Rp180-Rp200 per Saham

Saraswanti Indoland akan melepas 340 juta saham atau 6,31 persen dari total saham yang dicatatkan dalam IPO di Bursa Efek Indonesia.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 17 Juni 2022  |  06:06 WIB
Saraswanti Indoland (SWID) Siap IPO, Tawarkan Harga Rp180-Rp200 per Saham
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. PT Saraswanti Indoland Development Tbk. (SWID) akan melepas 340 juta saham atau 6,31 persen dari total saham yang dicatatkan dalam IPO di Bursa Efek Indonesia. Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten properti PT Saraswati Indoland Development Tbk. (SWID) memulai proses penawaran umum saham perdana atau IPO dengan rentang harga penawaran Rp180-Rp200.

Dalam prospektus, Saraswanti Indoland akan melepas 340 juta saham atau 6,31 persen dari total saham yang dicatatkan dalam IPO. Dengan demikian, SWID berpotensi meraih dana IPO sekitar Rp61,2 miliar-Rp68 miliar.

"Penjamin emisi efek dalam IPO ialah PT Shinhan Sekuritas Indonesia," papar manajemen SWID dalam prospektus di harian Bisnis Indonesia, Jumat (17/6/2022).

Saraswati Indoland secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 340 juta Waran Seri I yang menyertai Saham Baru perseroan atau sebanyak 6,74 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh

Setiap pemegang 1 Saham Baru Saraswati Indoland berhak memperoleh 1 (satu) Waran Seri I Waran Seri I adalah efek yang diterbitkan oleh SWID yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk memesan Saham Biasa Atas Nama Perseroan yang bernilai nominal Rp20,- (dua puluh Rupiah) setiap sahamnya dengan Harga Pelaksanaan sebesar Rp250.

Jadwal IPO SWID

  • Masa Penawaran Awal : 17 – 23 Juni 2022
  • Tanggal Efektif : 30 Juni 2022
  • Masa Penawaran Umum : 1 - 5 Juli 2022
  • Tanggal Penjatahan : 5 Juli 2022
  • Tanggal Distribusi Saham dan Waran Seri I Secara Elektronik : 6 Juli 2022
  • Tanggal Pencatatan Saham dan Waran Seri I : 7 Juli 2022
  • Akhir Perdagangan Waran Seri I - Pasar Reguler & Negosiasi : 4 Januari 2024
  • Akhir Perdagangan Waran Seri I - Pasar Tunai : 5 Januari 2024
  • Awal Pelaksanaan Waran Seri I : 6 Januari 2023
  • Akhir Pelaksanaan Waran Seri I : 6 Januari 2024
  • Akhir Masa Berlaku Waran Seri I : 6 Januari 2024


Saraswati Indoland merupakan salah satu pengembang ternama yang berdiri sejak 2010. Perseroan merupakan anak perusahaan dari Kelompok Usaha Saraswanti, yang bergerak dalam bidang properti, khususnya dalam pengembangan High Rise Building, berupa Apartemen, Condotel, dan Convention Hall.

Saraswati Indoland berhasil mengembangkan suatu kawasan flagship yang merupakan mixed-used, yang terletak di kota Yogyakarta, dengan nama merek Mataram City, yang juga merupakan kantor pusat Perseroan, yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km. 7, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada tahun 2021, di kawasan Mataram City telah berdiri dua tower Apartemen 19 (sembilan belas) lantai dan satu tower Condotel 19 (sembilan belas) lantai yang dioperasikan sebagai hotel oleh PT Archipelago International Indonesia dengan nama The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, serta satu Convention Hall dengan nama Mataram City International Convention Center (MICC)

Selain Kawasan Mataram City, Saraswati Indoland juga mengembangkan proyek Graha Indoland, yang merupakan tower Condotel 8 (delapan) lantai yang dioperasikan sebagai hotel oleh PT SOL Melia Indonesia dengan nama Innside by Melia Yogyakarta, yang terletak di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan rekam jejak yang sudah terbukti selama ini, Saraswati Indoland selalu melaksanakan riset pasar secara hati-hati terhadap setiap proyek yang akan dikembangkan agar dapat memenuhi harapan dan permintaan pasar.

Dengan memperhatikan prinsip-prinsip ini, Saraswati Indoland berkeyakinan akan dapat mempertahankan reputasinya sebagai salah satu pemimpin di industri properti investasi dan properti pengembangan untuk tahun-tahun mendatang, di mana Saraswati Indoland berencana melanjutkan beberapa proyek yang dalam pembangunan meliputi apartemen, rumah tapak (residential) dan hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti ipo calon emiten Saraswanti Indoland SWID
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top