Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pergantian Direksi BEI Kian Dekat, OJK Pastikan Sesuai Jadwal

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan pergantian direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilaksanakan sesuai jadwal.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  13:20 WIB
Pergantian Direksi BEI Kian Dekat, OJK Pastikan Sesuai Jadwal
Layar menampilkan General Manager Content Bisnis Indonesia Gajah Kusumo (kiri atas), Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I OJK Djustini Septiana (kanan atas), Direktur Penilaian Perusahaan, PT. Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna (kiri bawah), dan Head of Research PT Samuel Sekuritas Indonesia Suria Dharma memberikan pemaparan dalam Bisnis Indonesia Business Challenges 2022 di Jakarta, Rabu (15/12/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan pergantian direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilaksanakan sesuai jadwal.

Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I OJK Djustini Septiana menuturkan, proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon direksi BEI sudah berjalan. OJK meminta masyarakat menunggu hasil fit and proper test tersebut.

"Proses sudah berjalan dan kita tunggu saja hasilnya. artinya kita sudah mencoba melakukan dengan good governance, semoga hasilnya sesuai harapan pasar," kata Djustini dalam media briefing OJK, Selasa (14/6/2022).

Djustini pun memastikan pergantian direksi BEI ini akan berjalan sesuai jadwal. "Insyaallah on schedule, karena waktunya sudah mencapai pergantian," ucapnya.

Sebagai informasi, OJK sebelumnya memperpanjang masa jabatan direksi BEI satu tahun dari jadwal awal pergantian di 2021. Perpanjangan masa dinas tersebut terkait dengan perpanjangan masa jabatan direksi bursa efek yang tertuang di dalam perubahan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No.3/POJK.04/2021 itu berisi tentang Penyelenggaraan Kegiatan di Bidang Pasar Modal.

Sebelumnya, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan, Hasan Fawzi menggantikan Inarno Djajadi sebagai pelaksana tugas Direktur Utama BEI. Hasan Fawzi merupakan Direktur Pengembangan BEI.

"Plt. Direktur Utamanya pak Hasan Fawzi," kata Laksono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei bursa efek indonesia OJK direksi
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top