Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Greysia Polii Purnatugas: BNI Bantu Atlet Muda Penerus Greysia Polii

BNI dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bekerjasama menggelar Testimonial Day Greysia Polii, Minggu (12/6).
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 13 Juni 2022  |  10:26 WIB
Greysia Polii Purnatugas: BNI Bantu Atlet Muda Penerus Greysia Polii
Foto: dok. Bank BNI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pensiun dari dunia atlet profesional selalu menjadi proses transisi tidak mudah bagi seorang bintang olahraga. Pasalnya, ribuan hari telah dilalui, mulai dari berlatih hingga mencetak prestasi, dan kini tiba-tiba harus berhenti. Begitu pula yang akan dijalani Greysia Polii yang telah memasuki masa purnatugas.

Sebagai penghargaan atas jasa-jasanya mengharumkan Indonesia di dunia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bekerjasama menggelar Testimonial Day Greysia Polii, Minggu (12/6).

Pada kesempatan sama, bank berkode saham BBNI tersebut juga memberikan bantuan dana pembinaan atlet muda kepada dua klub besar yang telah mem besarkan Greysia Polii, yakni PB Jaya Raya dan Eng Hian Badminton Academy.

Vice President Corporate Communication BNI Selly Adriatika menyampaikan, PB Jaya Raya dan Eng Hian Badminton Academy adalah klub yang sangat berjasa dalam menempa skill sekaligus mental sang juara dan diharapkan dapat melahirkan lebih banyak The Next Greysia Polli.

Greys, atlet berdarah Minahasa ini mencatat tinta emas saat merebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu. Capaian itu menambah catatan medali Indonesia dalam sejarah Olimpiade cabang bulu tangkis.

“Sebelum Greysia Polli menjadi besar seperti saat ini, dan mampu mencetak prestasi internasional di berbagai kancah kompetisi, terdapat rangkaian perjuangan panjang yang telah dilalui bersama kedua klub. Ini sekaligus menjadi ajakan pada semua pihak agar tidak melupakan jasa atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia dimata dunia,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Selly, BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga cabang bulutangkis untuk terus mengukir pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya.

“Kami pun sangat berterima kasih karena BNI selalu diberi kesempatan berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia yang selalu mencatat prestasi mendunia,” ujarnya.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna mengapresiasi dukungan dari semua pihak yang telah mendukung semua atlet mencapai prestasi tertingginya hingga masa purnabaktinya.

“Terima kasih untuk semua penonton yang hadir, teman-teman atlet dan official. Kami juga terimakasih kepada semua pihak termasuk BNI, yang mendukung kami bersama para atlet mencetak prestasi mendunia,” katanya.

Menurutnya, langkah BNI yang mendukung pengembangan dua klub bulutangkis yang membesarkan Greysia Polii adalah langkah yang tepat.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan Greysia Polii tidak akan sepenuhnya pergi dari dunia bulutangkis.

Greysia Polii akan tetap mendukung pengembangan cabang olahraga bulutangkis nasional dengan menjadi aparatur sipil negara (ASN) di Kemenpora.

“Seperti arahan Presiden Joko Widodo, semua atlet berprestasi akan menjadi ASN di Kemenpora,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni Greysia Polii
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top