Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilah-pilih Portofolio Grup Emtek di Bursa, Saham Apa yang Menarik?

Investor dapat melakukan investasi di Bukalapak (BUKA) untuk jangka pendek, dengan rekomendasi beli di level Rp278-Rp280.
Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) Alvin W. Sariaatmadja/Emtek
Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) Alvin W. Sariaatmadja/Emtek

Bisnis.com, JAKARTA - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) kembali menambah investasinya, dengan pembelian saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) melalui PT Kreatif Media Karya senilai Rp229,6 miliar. Investasi yang dilakukan EMTK ini tak hanya dilakukan di BUKA, melainkan juga beberapa emiten lain di bursa.

Sebagaimana diketahui, EMTK memiliki beberapa portofolio investasi selain di BUKA seperti di PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA), PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME), dan PT Kedoya Adyaraya Tbk. (RSGK).

Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheril Tanuwijaya menuturkan, kinerja emiten-emiten tersebut berpotensi semakin berkembang di bawah grup besar EMTK.

"Emiten-emiten tersebut memiliki prospek menjadi semakin kuat dan berpotensi semakin berkembang di bawah grup besar EMTK," tutur Cheril, Rabu (8/6/2022).

Cheril merekomendasikan investor memanfaatkan peluang di saham BUKA. Menurutnya, investor dapat melakukan investasi di BUKA untuk jangka pendek, dengan rekomendasi beli di level Rp278-Rp280, pada target harga atau target price (TP) Rp298, dan stop loss di Rp274.

"Pertimbangannya untuk opportunity trade, memanfaatkan bounce back jangka pendek, karena saham-saham e-commerce sementara ini tengah ramai," tutur dia.

Adapun pada penutupan perdagangan hari ini, saham BUKA ditutup naik 2,86 persen atau 8 poin, ke level Rp288 per saham. Saham BUKA tercatat memiliki kapitalisasi pasar Rp29,86 triliun.

Sementara itu, saham portofolio Grup Emtek lainnya, yakni SAME ditutup menguat 0,50 persen ke level Rp402, SCMA ditutup menguat 6 poin atau 2,86 persen ke level Rp216, dan RSGK menguat 0,39 persen di level Rp1.300.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper