Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilah-pilih Portofolio Grup Emtek di Bursa, Saham Apa yang Menarik?

Investor dapat melakukan investasi di Bukalapak (BUKA) untuk jangka pendek, dengan rekomendasi beli di level Rp278-Rp280.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 08 Juni 2022  |  17:34 WIB
Pilah-pilih Portofolio Grup Emtek di Bursa, Saham Apa yang Menarik?
Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) Alvin W. Sariaatmadja - Emtek
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) kembali menambah investasinya, dengan pembelian saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) melalui PT Kreatif Media Karya senilai Rp229,6 miliar. Investasi yang dilakukan EMTK ini tak hanya dilakukan di BUKA, melainkan juga beberapa emiten lain di bursa.

Sebagaimana diketahui, EMTK memiliki beberapa portofolio investasi selain di BUKA seperti di PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA), PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME), dan PT Kedoya Adyaraya Tbk. (RSGK).

Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheril Tanuwijaya menuturkan, kinerja emiten-emiten tersebut berpotensi semakin berkembang di bawah grup besar EMTK.

"Emiten-emiten tersebut memiliki prospek menjadi semakin kuat dan berpotensi semakin berkembang di bawah grup besar EMTK," tutur Cheril, Rabu (8/6/2022).

Cheril merekomendasikan investor memanfaatkan peluang di saham BUKA. Menurutnya, investor dapat melakukan investasi di BUKA untuk jangka pendek, dengan rekomendasi beli di level Rp278-Rp280, pada target harga atau target price (TP) Rp298, dan stop loss di Rp274.

"Pertimbangannya untuk opportunity trade, memanfaatkan bounce back jangka pendek, karena saham-saham e-commerce sementara ini tengah ramai," tutur dia.

Adapun pada penutupan perdagangan hari ini, saham BUKA ditutup naik 2,86 persen atau 8 poin, ke level Rp288 per saham. Saham BUKA tercatat memiliki kapitalisasi pasar Rp29,86 triliun.

Sementara itu, saham portofolio Grup Emtek lainnya, yakni SAME ditutup menguat 0,50 persen ke level Rp402, SCMA ditutup menguat 6 poin atau 2,86 persen ke level Rp216, dan RSGK menguat 0,39 persen di level Rp1.300.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sarana meditama metropolitan rekomendasi saham emtek Bukalapak Kedoya Adyaraya
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top