Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rumah Sakit Emtek (SAME) Beli 28 Persen Saham Jakarta Eye Center

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME) membeli 28 persen saham PT Nitrasanata Dharma (NSD) entitas yang menjalankan operasi Jakarta Eye Center.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 April 2022  |  11:21 WIB
RS Omni Pulomas, salah satu rumah sakit yang dikelola oleh PT PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. / omnihospitals
RS Omni Pulomas, salah satu rumah sakit yang dikelola oleh PT PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. / omnihospitals

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan rumah sakit Emtek (EMTK), PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME) remsi mengakuisisi 28 persen kepemilikan saham Jakarta Eye Center.

Corporate Secretary Sarana Meditama Metropolitan Rahmiyati Yahya menjelaskan perseroan membeli saham PT Nitrasanata Dharma (NSD) entitas yang menjalankan operasi Jakarta Eye Center.

"Perseroan melakukan pembelian 16.396 saham NSD yang dimiliki oleh Keutenberg Holdings B.V dengan nilai nominal Rp800.000 per saham sehingga total nominal seluruh saham sebesar Rp13,11 miliar," ungkapnya dalam keterbukaan informasi, dikutip Selasa (26/4/2022).

Transaksi tersebut diselesaikan pada 21 April 2022 sesuai dengan akta pengalihan saham yang telah ditandatangani oleh kedua perusahaan.

Dengan diselesaikannya transaksi tersebut, SAME memiliki persentase kepemilikan saham sebesar 28 persen dari total modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam NSD.

Saham SAME terpantau menguat 0,49 persen ke level Rp412 pada 11.14 WIB. Sepanjang tahun berjalan, harga saham SAME naik 10,16 persen atau 38 poin dengan kapitalisasi pasar yang meningkat menjadi Rp7,06 triliun.

Merujuk situs resminya, JEC saat ini memiliki empat rumah sakit antara lain JEC Menteng, JEC Kedoya, JEC-Primasana Tanjung Priok dan JEC-Candi di Semarang. Selain itu, JEC juga mengoperasikan sembilan klinik khusus mata yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Purwokerto, Semarang, Surabaya, Makassar dan Denpasar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sarana meditama metropolitan akuisisi Emiten Rumah Sakit
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top