Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelar RUPST, Sinar Mas Agro (SMAR) Rombak Susunan Direksi

RUPST PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMAR) mengangkat Irwan Tirtariyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama perseroan.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  13:28 WIB
Gelar RUPST, Sinar Mas Agro (SMAR) Rombak Susunan Direksi
Produk minyak goreng dengan merek dagang filma. Minyak goreng merupakan salah satu produk dari PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. - smart/tbk.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMAR) menyetujui perubahan susunan anggota direksi perseroan.

Wakil Direktur Utama sekaligus Corporate Secretary SMAR Jimmy Pramono mengatakan, RUPST SMAR telah menyetujui perubahan susunan anggota direksi perseroan. Irwan Tirtariyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama, akan menggantikan Jo Daud Dharsono yang telah memasuki masa pensiun, untuk memimpin SMAR sebagai Direktur Utama.

"Mewakili anggota dewan komisaris dan direksi serta para karyawan perseroan, kami menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Jo Daud Dharsono yang telah bergabung dan berkarya di SMART selama lebih dari 35 tahun," tutur Jimmy dalam keterangan resmi, Senin (6/6/2022).

Menurut Jimmy, kepemimpinan Jo Daud sebagai direktur utama sejak tahun 2008 bersama-sama dengan manajemen perseroan, telah membawa SMAR menjadi salah satu perusahaan agribisnis berbasis kelapa sawit yang terkemuka di Indonesia.

Adapun Direktur Baru SMAR, Irwan Tirtariyadi telah bergabung dengan SMAR sejak awal 2020. Sebelum bergabung dengan SMAR, Irwan merupakan Presiden Direktur PT Central Proteina Prima Tbk. (CPRO) pada 2015-2019.

Irwan juga diketahui pernah menjadi Presiden Direktur PT Manambang Muara Enim pada 2007, dan Direktur Microsoft Indonesia pada 2002-2007.

Selain mengangkat Irwan, RUPST SMAR juga menyetujui untuk mengangkat Gianto Widjaja sebagai Wakil Direktur Utama. Sebelumnya, Gianto merupakan Direktur di SMAR.

Untuk selanjutnya, susunan baru anggota direksi perseroan adalah sebagai berikut.

 

Direktur Utama: Irwan Tirtariyadi

Wakil Direktur Utama: Jimmy Pramono

Wakil Direktur Utama: DR. ING. Gianto Widjaja

Direktur: Franciscus Costan

Direktur: D. Agus Purnomo

Direktur: Yovianes Mahar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupst sinar mas agro resources an technology smar
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top