Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Multipolar (MLPL) RUPS, Absen Bagi Dividen dan Setujui MSOP

MLPL juga telah menyetujui pengalihan sebagian saham treasuri melalui pelaksanaan program kepemilikan saham oleh manajemen atau management stock ownership program (MSOP).
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 25 Mei 2022  |  10:47 WIB
Multipolar (MLPL) RUPS, Absen Bagi Dividen dan Setujui MSOP
Presiden Direktur dan CEO PT Multipolar Tbk. (MLPL) Adrian Suherman dalam webinar Multipolar, Selasa (14/12/2021) - Bisnis/Annisa Kurniasari Saumi.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Multipolar Tbk. (MLPL) memutuskan untuk tidak membagikan dividen tunai atas kinerja 2021 dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)

Sekretaris Perusahaan Multipolar Natalie Lie membacakan hasil RUPST bahwa pemegang saham menyetujui untuk tidak melakukan pembayaran dividen tunai atas kinerja tahun fiskal 2021.

Dalam RUPST tersebut, MLPL juga telah menyetujui pengalihan sebagian saham treasuri melalui pelaksanaan program kepemilikan saham oleh manajemen atau management stock ownership program (MSOP).

MLPL akan mengalokasikan sebanyak-banyaknya 109.428.346 saham perseroan yang saat ini dikuasai perseroan dan dicatat sebagai saham treasuri berasal dari pembelian kembali saham.

“RUPST juga memberikan kuasa dan wewenang kepada komite nominasi dan remunerasi dengan persetujuan dewan komisaris perseroan untuk melaksanakan segala tindakan yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan MSOP,” katanya dalam paparan publik perusahaan, Rabu (25/5/2022).

Adapun, MLPL membukukan laba bersih sebesar Rp201,25 miliar pada 2021. Kinerja keuangan tersebut berbanding terbalik di posisi rugi sebesar Rp793,09 miliar di tahun sebelumnya.

Seiring dengan pertumbuhan laba bersih, perseroan juga mencatatkan pertumbuhan penjualan neto pada 2021 sebesar 0,38 persen menjadi Rp10,31 triliun dari sebelumnya Rp10,27 triliun.

Selain itu, keputusan RUPST yang diselenggarakan hari ini juga mengesahkan jajaran direksi dan dewan komisaris MLPL yang tidak berubah.

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Bunjamin Jonatan Mailool

Komisaris Independen : Alexander S. Rusli

Komisaris Independen : Hadi Cahyadi

Komisaris : Jeffrey Koes Wonsono

Komisaris : Henry Jani Liando

Direksi

Presiden Direktur : Adrian Suherman

Wakil Presdir : Rudy Ramawy

Direktur : Agus Arismunandar

Direktur : Fendi Santoso

Direktur : Yerry Goei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen multipolar mlpl
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top