Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indodax Beberkan Alasan Hentikan Perdagangan Luna, Ada 4 Faktor Delisting

Marketplace aset kripto, Indodax mengungkapkan hanya akan ada 4 alasan melakukan delisting terhadap aset yang diperdagangkan di aplikasinya. Secara prinsip, Indodax menekankan tidak ada delisting token kripto dalam aplikasinya.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  14:55 WIB
Chief Executive Officer  INDODAX Oscar Darmawan berfoto bersama Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Fajar Wibhiyadi. - Istimewa
Chief Executive Officer INDODAX Oscar Darmawan berfoto bersama Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Fajar Wibhiyadi. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Marketplace aset kripto, Indodax mengungkapkan hanya akan ada 4 alasan melakukan delisting terhadap aset yang diperdagangkan di aplikasinya. Secara prinsip, Indodax menekankan tidak ada delisting token kripto dalam aplikasinya.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengungkapkan Indodax sebagai market place yang mempertemukan pembeli dan penjual aset kripto tidak akan pernah memberhentikan perdagangan token aset kripto apapun atau lebih dikenal dengan delisting.

Namun, terdapat empat kondisi yang membuat Indodax melakukan hal tersebut. Pertama, apabila ada kegagalan sistem blockchain pada aset kripto tersebut.

"Faktor kedua, apabila diminta oleh pemerintah, faktor ketiga, apabila sistem perdagangan Indodax belum dapat menjalankan sistem blockchain yang baru pada aset kripto tersebut," jelasnya dalam keterangan, Selasa (17/5/2022).

Faktor keempat yakni apabila Indodax sedang memindahkan perdagangannya dari nilai tukar rupiah ke dollar AS atau sebaliknya.

Oscar mencontohkan aset kripto Luna yang baru saja dihentikan perdagangannya di Indodax pada Sabtu malam (14/5/2022) kemarin.

"Kenapa? Karena jaringan sistem blockchain pada Luna atau dikenal juga sebagai Terra baru saja mengalami kegagalan dan diberhentikan secara total," paparnya.

Oleh karena itu, demi melindungi para member Indodax, dia terpaksa menghentikan perdagangan Luna secara sementara.

Menurutnya, investor juga tinggal menunggu begitu jaringan di dalam Terra berjalan dengan normal , yaitu jaringan yang digunakan luna, Indodax akan memperdagangkannya kembali.

"Hal ini juga berlaku untuk token BDT dan VD yang nantinya akan dilanjutkan perdagangannya di Indodax," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cryptocurrency mata uang kripto aset kripto Kripto Terra LUNA
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top