Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asing Lepas Rp1,6 Triliun Bikin IHSG Lesu, Aksi Jual Bakal Melandai di Sesi II?

IHSG parkir pada posisi 6.948,31 atau melemah 3,88 persen. Sepanjang sesi pertama, IHSG bergerak pada rentang 6.896,99 - 7.156,48.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  12:10 WIB
Asing Lepas Rp1,6 Triliun Bikin IHSG Lesu, Aksi Jual Bakal Melandai di Sesi II?
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tekanan jual pada Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melandai pada sesi kedua perdagangan hari ini, Senin (9/5/2022).

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 11.30 WIB IHSG parkir pada posisi 6.948,31 atau melemah 3,88 persen. Sepanjang sesi pertama, IHSG bergerak pada rentang 6.896,99 - 7.156,48.

Tercatat, 151 saham menguat, 421  saham melemah dan 117  saham bergerak ditempat. Investor asing tercatat membukukan aksi jual atau net sell Rp1,64 triliun.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menjelaskan, kenaikan suku bunga The Fed menjadi sentimen utama yang menekan pergerakan IHSG pada hari ini.

“Sentimen The Fed memberi dampak pada melemahnya bursa saham di kawasan Asia termasuk Indonesia yang hari ini baru memulai kembali aktivitas perdagangan setelah libur lebaran,” jelasnya saat dihubungi pada Senin (9/5/2022).

Ivan mengatakan, potensi pemberhentian perdagangan atau trading halt pada hari ini tidak terlalu tinggi. Hal ini mengingat sejauh ini pelemahan yang terjadi belum mencapai angka 5 persen.

Selain itu, menurutnya, tekanan jual IHSG pada sesi kedua nanti juga akan menurun. Hal tersebut, lanjutnya, terlihat dari mulai melandainya pelemahan indeks jelang penutupan sesi pertama.

Adapun, untuk sepekan ke depan, Ivan mematok support IHSG pada level 6.814 dan resistance pada kisaran 7.046.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG investor asing net sell net sell asing penggerak ihsg ihsg hari ini
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top