Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Cuan Investasi Saham ala CEO Tesla Elon Musk

Elon Musk menyarankan investor sebaiknya membeli saham di sejumlah perusahaan yang produk dan layanannya dipahami oleh masing-masing investor.
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Elon Musk membagikan sejumlah tips kepada para investor yang hendak masuk ke pasar saham.

Melakui akun Twitter terverifikasinya @elonmusk pada Minggu (2/5/2022) pendiri perusahaan pembuat kendaraan listrik Tesla ini menyarankan investor sebaiknya membeli saham di sejumlah perusahaan yang produk dan layanannya dipahami oleh masing-masing investor.

"Belilah saham pada beberapa perusahaan yang produknya anda percayai," jelasnya.

Dia melanjutkan, saham tersebut dapat dijual apabila produk-produk atau layanannya menunjukkan tren negatif.

Musk juga menyarankan para investor untuk tidak mudah terpengaruh dengan kondisi pasar. Investor harus tetap tenang ketika pasar tengah dilanda kepanikan.

"Hal ini akan berdampak positif untuk anda dalam jangka panjang," ujarnya.

Sebelumnya, Musk telah menjual saham Tesla Inc senilai US$4 miliar atau setara Rp57,77 triliun (asumsi kurs Rp14.444) setelah mendapatkan kesepakatan jumbo US$4,4 miliar untuk membeli Twitter Inc.

Sebelumnya, berdasarkan laporan Bloomberg, Musk melepas 4,4 juta saham pada 26 April dan 27 April. Hal ini berdasarkan dokumen pengajuan ke otoritas bursa Amerika Serikat pada Kamis malam lalu (28/4/2022).

Analis dan investor Wall Street menduga Musk mungkin perlu menjual beberapa saham untuk menutupi bagian ekuitas senilai US$21 miliar dari transaksi yang dia jamin secara pribadi untuk membeli Twitter.

Musk men-tweet tak lama setelah pengajuan diumumkan bahwa dia tidak memiliki rencana penjualan Tesla lebih lanjut setelah transaksi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper