Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produsen Bir Bintang (MLBI) Catat Penjualan Rp673 Miliar, Ini Produk Andalannya

PT Multi Bintang Indonesia Tbk. (MLBI), produsen bir Bintang meraih peningkatan penjualan didukung sejumlah produk andalan salah satunya Bintang Crystal.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 02 Mei 2022  |  12:29 WIB
Ilustrasi Bir Bintang.
Ilustrasi Bir Bintang.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Multi Bintang Indonesia Tbk. (MLBI) mencatatkan kinerja penjualan bersih mencapai Rp673,89 miliar di kuartal I/2022 didukung oleh sejumlah produk andalan.

Direktur Finance Multi Bintang Indonesia, Sandra Asher Pattenden menjelaskan, peluncuran produk Bintang Crystal pada pertengahan 2021 lalu merupakan tonggak penting dalam perjalanan perseroan.

Pasalnya, produk tersebut dirintis oleh MLBI sebagai kategori baru di tengah periode pandemi Covid-19 yang dinilai penuh tantangan, namun pada akhirnya memperoleh hasil positif.

“Indikator awal penerimaan konsumen sangat positif, sehingga kami yakin produk ini akan terus memainkan peran penting dalam mendorong ekuitas merek Bintang kedepannya,” jelas Sandra dalam pernyataan tertulis kepada Bisnis, dikutip Senin (2/5/2022).

Selain Bintang Crystal, kinerja perseroan diakui Sandra juga turut didukung oleh merek Heineken® yang menghasilkan pertumbuhan dua digit dengan routes to consumers serta komunikasi merek yang semakin baik.

Sebagai informasi, penjualan bersih Multi Bintang Indonesia mencatatkan kenaikan 15,92 persen year-on-year (yoy) pada kuartal pertama 2022, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai Rp581,33 miliar.

Mengutip data laporan keuangan perseroan dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), produk alkohol menyumbang porsi penjualan terbesar perseroan hingga Rp555 miliar, sisanya didukung penjualan produk nonalkohol yang mencapai Rp118 miliar.

Laba bersih perseroan pun melonjak 35,99 persen yoy pada kuartal pertama 2022 yaitu sejumlah Rp202,33 miliar, dibandingkan periode yang sama di 2021 sebesar Rp148,78 miliar.

Sebelumnya, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MLBI telah mengumumkan pembayaran dividen final untuk tahun buku 2021 sebesar Rp408,4 per lembar saham, atau senilai total Rp860,60 miliar.

“Pembagian dividen untuk tahun keuangan 2021 akan dilakukan pada Mei 2022,” tutup Sandra.

Ini jadwal pembagian dividen Multi Bintang Indonesia:

- Cum Dividen di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi: 28 April 2022
- Ex Dividen di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi: 9 Mei 2022
- Ex Dividen di Pasar Tunai: 11 Mei 2022
- Daftar Pemegang Saham (DPS) yang berhak atas dividen tunai: 10 Mei 2022
- Pembayaran Dividen: 20 Mei 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten multi bintang mlbi
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top