Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unilever (UNVR) Tetapkan Jadwal RUPST 15 Juni 2022

Yang berhak hadir adalam RUPST Unilever (UNVR) adalah pemegang saham yang namanya tercatat dengan sah dalam daftar pemegang saham perseroan pada Rabu 16 Mei 2022 mendatang pukul 16.00 WIB atau kuasa mereka yang sah. 
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 29 April 2022  |  16:12 WIB
Chair B20 Indonesia Shinta Widjaja Kamdani dan Chair B20 Women in Business Action Council sekaligus Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. Ira Noviarti berfoto bersama setelah sesi wawancara eksklusif mengenai Presidensi B20 Indonesia dorong peran perempuan di ekonomi global melalui Women in Business Action Council, Rabu (25/1/2022) - BISNIS/Dwi Nicken Tari.
Chair B20 Indonesia Shinta Widjaja Kamdani dan Chair B20 Women in Business Action Council sekaligus Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. Ira Noviarti berfoto bersama setelah sesi wawancara eksklusif mengenai Presidensi B20 Indonesia dorong peran perempuan di ekonomi global melalui Women in Business Action Council, Rabu (25/1/2022) - BISNIS/Dwi Nicken Tari.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 15 Juni 2022.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), UNVR akan melaksanakan RUPST pada 15 Juni 2022, di Tangerang. Di mana yang berhak hadir adalah pemegang saham yang namanya tercatat dengan sah dalam daftar pemegang saham perseroan pada Rabu 16 Mei 2022 mendatang pukul 16.00 WIB atau kuasa mereka yang sah. 

"Panggilan untuk Rapat tersebut akan dilakukan pada tanggal 17 Mei 2022 dan diumumkan dalam sedikit-dikitnya melalui situs web Bursa Efek Indonesia, situs web Perseroan dan situs web PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) selaku Penyedia e-RUPS," tulis Direksi perseroan dalam keterangan resmi, Jumat (29/4/2022).

Sementara itu, pemegang saham perseroan yang mewakili 1/20 atau lebih dari jumlah semua saham dengan hak suara berhak mengusulkan mata acara untuk dimasukkan dalam acara rapat dengan ketentuan usulan mata acara tersebut memenuhi persyaratan dalam ketentuan Pasal 13 ayat 13.7 - 13.9 Anggaran Dasar Perseroan dan ketentuan Pasal 16 POJK 15/2020. 

Direksi UNVR pun menghimbau para pemegang saham untuk hadir memberikan suaranya secara elektronik karena mempertimbangkan perkembangan terkait peraturan terkait penanganan Covid-19.

Rapat bisa dihadiri melalui Electronic General Meeting System KSEI (“eASY.KSEI”) yang disediakan oleh KSEI atau memberikan kuasa secara elektronik ("e-Proxy") melalui fasilitas eASY.KSEI atau memberikan kuasa secara konvensional kepada perwakilan independen yang akan ditunjuk oleh perseroan dengan menggunakan formulir yang disediakan Perseroan dan dapat diunduh di laman resmi UNVR www.unilever.co.id

Sebelumnya, Unilever melaporkan kenaikan penjualan bersih dan laba di tiga bulan pertama tahun ini. Di mana penjualan bersih emiten itu mencapai Rp10,8 triliun, 5,40 persen lebih tinggi dibandingkan dengan capaian pada kuartal I/2021 sebesar Rp10,28 triliun. 

Sementara laba bersih Unilever naik 19,02 persen YoY menjadi Rp2,02 triliun pada kuartal I/2022 dari Rp1,69 triliun pada periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti mengatakan pertumbuhan di kuartal I/2022 ini didorong oleh upaya perusahaan dalam membangun fundamental kuat untuk pertumbuhan dan keberhasilan jangka panjang yang ditempuh secara konsisten sejak pertengahan 2021. 

Hal ini turut didukung oleh pulihnya perekonomian Indonesia dan kembalinya mobilitas masyarakat yang mendorong peningkatan daya beli konsumen. 

“Ini adalah awal yang kuat untuk tahun 2022 yang kami harap akan terus membaik bagi Unilever Indonesia. Penting bagi perusahaan sebesar kami untuk memiliki fundamental yang solid agar pertumbuhan yang kembali ini terus berjalan,” kata Ira dalam keterangan resmi, Kamis (28/4/2022). 

Lebih jauh Ira menjelaskan bahwa tim Unilever Indonesia menekankan pentingnya menguatkan fundamental bisnis yang berfokus pada tiga pilar yaitu memperkuat pondasi di distributive trade; membangun kekuatan di kanal modern trade dan e-commerce, dan meningkatkan investasi serta kekuatan di kategori dan merek-merek kunci. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupst unvr unilever indonesia
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top