Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Grup ASSA: Autopedia (ASLC) Targetkan Pendapatan Rp500 Miliar Tahun Ini

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) menargetkan pendapatan mencapai Rp500 miliar atau bertumbuh 182 persen secara tahunan pada 2022.
Seremoni virtual pencatatan saham perdana PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) pada Selasa, 25 Januari 2022./Istimewa
Seremoni virtual pencatatan saham perdana PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) pada Selasa, 25 Januari 2022./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten lelang grup ASSA, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) menargetkan pertumbuhan pendapatan menjadi Rp500 miliar tahun ini. Hingga Maret 2022, perseroan sudah menambah 2 cabang baru dari target 8 cabang sepanjang tahun.

Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari Jany Candra mengungkapkan industri otomotif saat ini yang sudah mulai bergerak pulih dan optimistis pada tahun ini kinerja Autopedia dapat bertumbuh.

Melihat potensi pasar mobil bekas yang masih besar dan proyeksi pertumbuhan ekonomi nasional, emiten berkode ASLC ini optimistis dapat mencatatkan kinerja yang lebih baik dengan proyeksi pendapatan mencapai Rp500 miliar atau bertumbuh 182 persen YoY pada 2022.

“Pada tahun ini, kami menargetkan dapat menambah jumlah cabang untuk Caroline hingga 8 cabang di Indonesia, namun hingga Maret 2022 ini kami sudah berhasil membuka sebanyak 2 cabang baru dari target tersebut. Kami berharap hingga akhir tahun dapat mencapai target yang telah ditetapkan,” katanya dalam keterangan, Rabu (27/4/2022).

Optimisme tersebut didorong oleh posisi yang kuat dan track record JBA sebagai pemain lelang kendaraan nomor 1 di Indonesia, serta Caroline yang diprediksi akan memberikan kontribusi positif bagi kinerja ASLC di tahun ini.

Perseroan menargetkan pada tahun ini bisa memperluas jaringan Caroline sebagai online-to-offline (O2O) used car dealer di Indonesia.

"Salah satunya, kami akan terus membuka dan meningkatkan jumlah cabang hingga mencapai 8 cabang pada tahun 2022 ini, serta kami juga mengenalkan identitas baru untuk Caroline,” tuturnya.

Sebelumnya, Autopedia secara resmi mengganti logo Caroline dari berwarna biru menjadi warna merah yang lebih fresh dan mengedepankan semangat modern dan berani.

Jany melanjutkan, dengan identitas baru dari Caroline diharapkan dapat memberikan pengalaman baru kepada konsumen.

Perseroan juga terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga bisa menjadi penyedia layanan jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia.

Selain menggunakan logo baru, Caroline juga mengusung tagline baru untuk Caroline yaitu “Jual Beli Mobil Bergaransi”.

Bagi pelanggan yang melakukan jual beli mobil melalui Caroline akan memperoleh berbagai keuntungan, mulai dari garansi mesin transmisi selama 1 tahun, garansi 5 hari uang kembali, kendaraan yang dijual lulus inspeksi 150 titik, serta kendaraan bebas terendam banjir dan bebas kecelakaan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper