Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

RUPST Archi (ARCI) Tunjuk Direksi dan Komisaris Baru, Ini Jajarannya

RUPST mengangkat Rudy Suhendra sebagai Direktur Utama Perseroan, lalu Hidayat Dwiputro Sulaksono serta Scott Gerald Atkinson sebagai Direktur Perseroan yang baru,.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 26 April 2022  |  17:31 WIB
RUPST Archi (ARCI) Tunjuk Direksi dan Komisaris Baru, Ini Jajarannya
Aktivitas tambang Archi Indonesia - Dok.Perusahaan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Archi Indonesia Tbk (ARCI) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun 2022. RUPST ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan perseroan sebagai perusahaan terbuka setelah IPO pada Juni 2021 lalu.

RUPST ARCI telah menyetujui keseluruhan mata agenda yang dirapatkan, di antaranya, persetujuan Laporan Keuangan dan Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2021, penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2021, perubahan susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris, serta pelaporan Penggunaan Dana Hasil IPO.

Direktur Utama Archi, Rudy Suhendra menyampaikan, meskipun melihat 2022 tetap menjadi tahun yang penuh dengan tantangan, ARCI berharap langkah-langkah konsolidasi strategis yang telah dilakukan dapat mendukung pertumbuhan bisnis Perseroan secara berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang, dan dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan.

Pada RUPST, pemegang saham ARCI telah menyetujui penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2021, yakni sebesar US$200.000 ditetapkan sebagai dana cadangan, sedangkan sisanya sebesar US$74.868.148 dicatat sebagai Laba Ditahan Perseroan.

Selanjutnya, RUPST juga telah menyetujui pengunduran diri dari Adam Jaya Putra dan Shawn David Crispin dari jabatannya sebagai Direktur Perseroan, serta Ali Abbas Badre Alam dari jabatannya sebagai Komisaris Perseroan.

Di sisi lain, RUPST mengangkat Rudy Suhendra sebagai Direktur Utama Perseroan, lalu Hidayat Dwiputro Sulaksono serta Scott Gerald Atkinson sebagai Direktur Perseroan yang baru, serta Kenneth Ronald Kennedy Crichton sebagai Komisaris Utama dan Jhoni Ginting sebagai Komisaris Independen Perseroan.

Dengan perubahan tersebut, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan, efektif setelah RUPST, menjadi sebagai berikut:

- Komisaris Utama: Kenneth Ronald Kennedy Crichton

- Komisaris: Rizky Indrakusuma

- Komisaris: Abed Nego

- Komisaris Independen: Dr. Ir. Bambang Setiawan

- Komisaris Independen: Hamid Awaluddin

- Komisaris Independen: Jhoni Ginting

- Direktur Utama: Rudy Suhendra

- Direktur: Christian Emanuel David Sompie

- Direktur: Hidayat Dwiputro Sulaksono

- Direktur: Scott Gerald Atkinson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupst Archi Indonesia ARCI
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top