Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos BNBR Anindya Diantar Elon Musk Keliling Pabrik Tesla, Ini Profil Bisnis Kendaraan Listrik Bakrie

Melalui anak usahanya, PT Bakrie Autoparts (BA), BNBR akan mengembangkan sektor bisnis kendaraan listrik besar atau heavy e-mobility.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 April 2022  |  12:20 WIB
Direktur Utama dan CEO Bakrie & Brothers Anindya Bakrie bertemu dengan CEO Tesla Inc. Elon Musk - Instagram Anindya Bakrie.
Direktur Utama dan CEO Bakrie & Brothers Anindya Bakrie bertemu dengan CEO Tesla Inc. Elon Musk - Instagram Anindya Bakrie.

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama dan CEO PT Bakrie and Brothers Tbk. (BNBR) Anindya Bakrie bersama sejumlah pengusaha Indonesia mengunjungi pabrik Tesla di Austin, Texas, AS. Kedatangan rombongan yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ini langsung diantar Elon Musk keliling pabrik.  

Mengutip akun instagram centang biru @anindyabakrie, rombongan pengusaha ini mengunggah foto selfie bersama CEO Tesla Elon Musk disertai foto-foto lain saat kunjungan tersebut.

"Kami juga mendapatkan tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!" ungkapnya dalam caption foto di akun Instagram pribadinya, Selasa (26/4/2022).

Kedatangan bos BNBR tersebut bersama dengan rombongan pengusaha Indonesia, di antaranya Wakil Direktur Utama PT TBS Enegi Utama Tbk. (TOBA) Pandu Patria Sjahrir dan mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin.

Pada kesempatan tersebut, rombongan RI juga memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang Elon Musk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November ini.

Melalui anak usahanya, PT Bakrie Autoparts (BA), BNBR akan mengembangkan sektor bisnis kendaraan listrik besar atau heavy e-mobility. Salah satu fokus utama pada segmen bisnis ini adalah pengembangan bus listrik.

Bakrie Autoparts melalui anak usahanya PT Vektor Mobiliti Indonesia telah memulai pengembangan bus listrik.

Anindya menuturkan, perusahaan telah menjalin kerja sama dengan BYD Auto sejak 2018 untuk mengembangkan industri bus listrik di Indonesia. BYD Auto adalah produsen bus listrik asal China.

Selain itu, VKTR juga bekerja sama dengan perusahaan karoseri tanah air, Tri Sakti guna memenuhi standar perakitan bus listrik di Indonesia.

Saat ini VKTR telah memastikan bakal memasok 30 bus VKTR-BYD yang dalam waktu dekat segera beroperasi di rute non-BRT Transjakarta.

Kolaborasi industri yang telah dijalin saat ini akan mampu melayani pemenuhan target Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berniat mengoperasikan hingga 100 unit bus listrik dalam waktu dekat ini.

Target Pemprov DKI itu akan dicoba dipenuhi dengan produk bus listrik jenis Completely Knocked Down (CKD) yang akan dirakit di workshop Tri Sakti.

Adapun sebagai produksi perdana, VKTR diharapkan dapat menyelesaikan tiga bus listrik di workshop Tri Sakti, berkoordinasi dengan BYD.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bnbr anindya bakrie elon musk tesla luhut binsar pandjaitan Kendaraan Listrik
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top