Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Emiten Cilacap Samudera (ASHA), IPO 1,25 Miliar Saham Baru

PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk (ASHA) berencana untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO).
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 22 April 2022  |  15:23 WIB
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk (ASHA) berencana untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO).

ASHA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan besar hasil perikanan dan aktivitas Cold storage. Nantinya, ASHA dimasukkan ke dalam sektor konsumer non siklikal dengan subsektor food retail & distributors

Berdasarkan prospektus perusahaan yang dikutip dari laman KSEI pada Jumat (22/4/2022), melalui IPO, SICO menawarkan sebanyak 1,25 miliar saham dengan harga penawaran sekitar Rp100 – Rp120 setiap saham.

Dengan demikian, ASHA berpotensi meraih dana sebesar Rp125 miliar – Rp156,25 miliar dari penawaran perdana ini. Korea Investment & Sekuritas Indonesia dan KGI Sekuritas Indonesia bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek pada IPO ASHA.

Proses Book Building IPO perusahaan resmi dimulai pada 22 April 2022 dan berlangsung hingga 27 April 2022 mendatang.

ASHA adalah perusahaan terbatas yang bergerak di bidang perikanan, pengolahan ikan, pertambakan, galangan kapal, dan hasil ikan lautnya, serta memperdagangkan hasil tersebut khususnya untuk komoditas ekspor.

Produk bahan baku perikanan Perseroan berasal dari hasil tangkapan kapal sendiri dan juga berasal dari pembelian dari supplier atau pihak ketiga.

Sampai dengan prospektus ini diterbitkan, bidang usaha yang sedang dijalankan Perseroan adalah perdagangan besar hasil perikanan dan juga aktivitas cold storage.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham ipo perikanan Cilacap Samudera Fishing Industry ASHA
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top